oleh

Hujan Deras Rubuhkan Tembok Penahan, Akses Jalan Masyarakat di Manik Maraja Tertutup

-Peristiwa-1,764 views


Hujan Deras Rubuhkan Tembok Penahan, Akses Jalan Masyarakat di Manik Maraja Tertutup

SIDAMANIK.Mitanews.co.id ||


Hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sabtu 6 Desember 2023, mengakibatkan tembok penahan tanah di Jalan Korea, Nagori Manik Maraja, Kecamatan Sidamanik longsor.

Hal tersebut pun mengakibatkan akses jalan yang sehari-hari digunakan masyarakat tertutup. Kejadian itu sudah berlangsung tiga hari sejak kejadian.

Upaya untuk membersihkan material longsor dari jalan sudah dilakukan masyarakat secara manual dan bergotong royong.

Namun keterbatasan tenaga dan peralatan yang digunakan menghambat proses pembersihan material longsor. Masyarakat pun berharap pemerintah melalui BPBD Kabupaten Simalungun dapat segera mengirimkan bantuan peralatan dan tim untuk membantu penanggulangan bencana alam di sana.

Pangulu Manik Maraja, Suriono ketika dikonfirmasi menerangkan bencana tersebut terjadi Minggu 7 Desember 2023 dini hari sekitar pukul 01.00 WIB pasca hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

"Kejadiannya jam satu bang, malam Minggu. Semalam kami sudah gotong royong tapi gak sanggup lah bang, harus pakai alat berat," sampainya.

Dijelaskan Pangulu, jalan yang tertimbun longsor tersebut merupakan akses keluar masuk warga dan jalan alternatif menuju Pamatang Raya yang baru saja dibangun oleh Pemkab Simalungun.

"Itu jalan alternatif ke Raya yang baru dibangun pak Bupati Radiapoh Sinaga," sampainya.

Ia pun mengaku sedang membuatkan surat pemberitahuan ke BPBD Simalungun.

" Ini lagi buat suratnya bang ke BPBD, biar akses jalan ini bisa dilalui kembali dan dilakukan penanganan mencegah longsor kembali terjadi,"tutupnya.(MN.01)***

Baca Juga :
Detik-detik Debat Capres III, Edy Rahmayadi Tampilkan Lagu Anis Cak Imin Pemimpin Indonesia

News Feed