oleh

Iqbal Harahap Serahkan Formulir Pendaftaran Bacakada Paluta di Tiga Partai

-Politik-811 views


Iqbal Harahap Serahkan Formulir Pendaftaran Bacakada Paluta di Tiga Partai

PALUTA.Mitanews.co.id ||


Dalam meramaikan bursa kursi Calon Kepala Daerah di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) pengusaha muda asal Kecamatan Batang Onang, M Iqbal Harahap, ikut daftar menjadi bakal calon kepala daerah (Bacakada) di 3 Partai sekaligus, Minggu 5 Mei 2024.

Sebagai langkah awal menuju Pilkada Paluta 2024, setidaknya pengusaha muda dan mandiri, Iqbal Harahap, datang untuk daftar jadi Bacakada ke 3 Partai, yakni Nasdem, PAN, dan Perindo. Mengawali proses pendaftarannya, Iqbal, sapaan karib pria 38 tahun ini, mendatangi Kantor DPD Partai Nasdem Paluta.

Dengan hangat dan penuh rasa kekeluargaan, Ketua DPD Partai Nasdem Paluta, Sapnawati Nasution, bersama pengurus menerima kedatangan Iqbal dan rombongan. Menurutnya, kedatangan Iqbal, yang aktif di HIPMI sejak 2012 ini ke Partai Nasdem merupakan kebahagiaan tersendiri bagi pengurus Nasdem.

"Kami senang dan menyambut baik saudara Muhammad Iqbal Harahap yang hari ini mendaftar sebagai bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara," ucap Saptawati.

Pihaknya menyambut baik proses pendaftaran ini, bukan tanpa alasan. Baginya, Iqbal yang merupakan putera daerah asli Batang Onan diharapkam mampu membawa Paluta lebih baik ke depan.

"Tentunya, harapan kami, di tangan saudara Iqbal, Kabupaten Padang Lawas Utara, jauh lebih baik ke depan," imbuhnya.

Usai mendaftar ke Partai Nasdem, Iqbal dan rombongan bertolak ke Kantor DPD PAN Paluta. Di sana, Ketua DPD PAN Paluta, Muhammad Amin Siregar menyambut dengan penuh kehangatan kedatangan Iqbal dan rombongan. "Terimakasih atas kedatangan saudara Iqbal," tuturnya.

Menurut Amin, usai proses pendaftaran dan penjaringan Bacakada, pihaknya akan meneruskan ke DPW dan DPP. Nantinya, sambung Amin, DPP akan memberikan rekomendasi ke DPW dan DPD calon yang akan mereka usung.

"DPP akan menyampaikan rekomendasi hingga ke DPD siapa bakal calon Kepala Daerah yang akan diusung," tutur Amin.

Kemudian, Iqbal mengakhiri proses pendaftarannya sebagai Bacakada ke DPD Partai Perindo Paluta. Di sana, Ketua DPD Paluta, Gusman Efendi Siregar, dan jajaran juga menyambutnya dengan hangat.

Gusman memaparkan, DPD Partai Perindo Paluta, membuka proses pendaftaran dan penjaringan Bacakada sejak 25 April hingga 5 Mei 2024. Artinya, kata Gusman, hari ini merupakan hari yang terakhir.

"Tentunya, DPD akan melaporkan ke DPW Partai Perindo Sumatera Utara. Proses akan kami lakukan secara netral," ungkapnya.

Kemudian, DPW akan melaporkan ke DPP untuk mengeluarkan rekomendasi Bacakada Paluta eriode 2024 -2029. Gusman berharapa, semua kandidat yang mendaftar ke Partai Perindo agar melengkapi persyaratan.

"Yaitu, persyaratan yang sesuai dengan proses pendaftaran dan penjaringan bakal calon Kepala Daerah oleh Partai Perindo," tandas Gusman.

Terpisah, seusai mendaftar di 3 Partai, Iqbal mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Parpol yang telah menerimanya untuk mendaftar sebagai kandidat Bacakada Paluta periode 2024-2029.

"Ya, hari ini kami datang ke Partai Nasdem, PAN, dan Perindo, untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara," tegas Iqbal.

Iqbal mengaku, alasannya mendaftar ke 3 Partai sebagai kandidat Bacakada, yakni agar dapat berkolaborasi dengan Parpol demi Kabupaten Paluta yang lebih baik lagi.

"Dengan kolaborasi dan restu dari Partai politik maupun masyarakat, harapannya kami bisa berkontribusi memajukan Padang Lawas Utara ke depan," pungkasnya.
(MN 08)***

Baca Juga :
Polres Sergai Tutup Lokasi Judi di Bawah Jembatan Sei Ular Kotapari

News Feed