oleh

Jelang Nataru Kapolres Sidimpuan Ajak Semua Elemen Lintas Sektoral Bekerjasama

-Peristiwa-928 views

Padangsidìmpuan-MitaNews.co.id | Kepala Kepolisian (Kapolres) Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini ajak semua elemen lintas sektoral bekerjasama dalam upaya mengantisipasi terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19, jelang libur Natal dan tahun baru (Nataru).

“Kita juga harus bekerjasama mengantisipasi ancaman menjelang Nataru seperti, aksi teror, tawuran, termasuk penggunaan petasan,” ujarnya, saat memimpin rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral operasi Lilin Toba 2021 di aula Daulay Simorangkir, Makodim 0212/TS, Selasa (7/12).

Kapolres juga mengajak semua pihak untuk menerapkan Perpres RI No.14/2021 terkait pengadaan dan pelaksanaan vaksin guna meningkatkan capaian vaksinasi.  Terlebih lahi, mengingat kekinian capaian vaksinasi di kota setempat masih di bawah 70 persen.

“Selain itu, jelang Nataru perlu antisipasi apabila terjadi bencana alam seperti, banjir, longsor, dan kebakaran hutan, supaya kita cepat tanggap dalam penanganan bencana alam,” sambung Kapolres.

Setelanjutnya, dalam hal pelaksanaan operasi Lilin Toba 2021, ungkap Kapolres, akan dilaksanakan mulai Jumat (24/12/2021) hingga Ahad (2/1/2022). Mendukung hal itu, pihaknya akan mendirikan pos cek point, pos pam, hingga pos yan di sejumlah titik.

Sementara itu, Dandim 0212/TS, Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing diwakili Pasi Ops Kapten Inf. Anahar Jusar menegaskan, TNI mendukung penuh pelaksanaan operasi dimaksud. Pihaknya juga akan tetap bersinergi dengan Polri dalam pengamanan menjelang Nataru.

“Kami dari Kodim 0212/Tapanuli Selatan mendukung penuh langkah yang akan ditempuh Polri, khususnya dalam upaya mengantisipasi ancaman perayaan Natal dan tahun baru di Padangsidimpuan,” tegasnya. [mn.11]

Baca juga : Target Vasinasi Masih  Dibawah 70 %  Pemkab Palas Lakukan Rakor Lintas Sektoral

News Feed