oleh

Kapolda Sumut Mutasi 117 Perwira Menengah

-Hukum-317 views

MEDAN.Mitanews.co.id | Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Karo SDM Kombes Benny Bawensel memutasi 117 Perwira Menengah (Pamen) Polda Sumut.

Mutasi berdasarkan Surat Telegram (ST), Nomor ST/1861/KEP/2022 tanggal 23 Nopember 2022.

Mutasi tersebut, tertuang dalam Keputusan Kapoldasu Nomor : KEP/721/ XI/2022/tanggal 23 Nopember 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Poldasu.

Dari 117 personil tersebut, sebanyak 15 orang personel memasuki masa pensiun, 5 dalam rangka Pemeriksaaan (Riksa) dan seorang personel mutasi demosi.

AKBP Budiman Butar-butar yang menjabat sebagai Kasubbidprovos Bidpropam Poldasu, memasuki masa pensiun dan digantikan oleh AKBP Bravo Asena Siahaan yang sebelumnya sebagai Kabagbinopsnal Ditsamapta Poldasu.

Kanit 3 Satres Narkoba Polrestabes Medan Iptu Marvel Stefanus Arantes Ansanay menjabat sebagai Kasatrensnarkoba Polres Asahan menggantikan AKP Nasri Ginting yang mutasi sebagai Paur 2 Siaga 3 Ka SPK Poldasu.

Kompol Muhammad Rikki Ramadhan sebelumnya Kapolsek Medan Kota, mendapat jabatan baru sebagai Ps Kasatlantas Polrestabes Medan. AKP Selvintriansih sebelumnya Kapolsek Na IX-X Polres Labuhanbatu, menjabat sebagai Kapolsek Medan Kota.

Adapun 5 personelĀ  yang dimutasi ke Yanma Poldasu dalam rangka Riksa adalah, Kompol Muri Yasnal yang sebelumya sebagai Kabagops Polres Pematangsiantar.

Selain itu, Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Wilfried Siregar, Kapolsek Medan Area Kompol Sawangin. Ahli Madya Rumkit Bhayangkara Tak II Medan Biddokkes Poldasu, AKBP Marisi Sinaga dan Kasubbidkespol Biddokkes Poldasu AKBP Rivawaty Marentina Sitinjak turut dimutasi ke Yanma Polda dalam rangka Riksa.

Sementara itu Kasat Intelkam Polres Padanglawas (Palas), AKP Abd Bahri dimutasi sebagai Pama Yanma Poldasu dalam rangka Demosi dan digantikan AKP Sahala Harahap yang sebelumnya Kasat Intelkam Polres Samosir.

Kabid Humas Poldasu, Kombes Hadi Wahyudi yang dikonfirmasi melalui Aplikasi WhatsApp terkait adanya mutasi riksa dan Demosi, membenarkan hal tersebut.

Orang nomor satu di Bidang Humas Polda Sumut iniĀ  menyatakan bahwa hal tersebut adalah untuk penyegaran biasa di tubuh Polri. (mn.09)

Baca Juga : 6 Terdakwa Penganiaya Hendra Tahanan Polrestabes Divonis 8 Tahun Penjara

News Feed