oleh

Kapolres Palas Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak di Sosopan.

-Daerah-1,223 views

PALAS.Mitanews.co.id | Polres Padanglawas(Palas) melaksanaan vaksinasi serentak merdeka anak usia 6-11 tahun di sekolah-sekolah SD/MI di wilayah hukumnya.

Vaksinasi anak ini bertujuan supaya herd immunity di kalangan anak tersebut tercapai agar tidak rentan terserang wabah Covid -19.

Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si bersama Ketua Bhayangkari Cabang Palas,Nyonya Indah Indra Yanitra meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Sosopan.
Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si bersama Cabang Palas,Nyonya meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Sosopan.

Kapolres Padanglawas,AKBP Indra YanitraIrawan.SIK.M.Si didampingi Kapolsek Sosopan,AKP Ilhamuddin Lubis  mengatakan,peninjauan vaksinasi anak usia 6-11 tahun bekerjasama dengan  tim vaksinator Dinas Kesehatan dilaksanakan di SDN 0307 Siundol dan SDN 0308 Aek Bargot,Kecamatan Sosopan turut serta Ketua Bhayangkari Cabang Palas,Nyonya Indah Indra Yanitra.

“Kegiatan peninjauan pelaksanaan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun  serentak dosis I  menggunakan jenis vaksin sinovac,” katanya disela kegiatan monitoring pelaksanaan vaksinasi  di Kecamatan Sosopan,Senin(24/1/2022).

Dikatakan, jumlah sasaran yang akan 
di vaksinasi sebanyak ratusan anak dengan melibatkan petugas vaksinator  dari Dokkes Polres Palas dan Dinas Kesehatan.

Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi,lanjutnya  dibagi  menjadi tiga tim agar tidak  terjadi kerumunan dan pelayanan dapat berjalan maksimal.

“Bagi anak-anak yang menerima suntikan vaksin sinovac tahap I dan selanjutnya  untuk tahap II akan dilaksanakan 28 hari setelah suntikan pertama,” sambungnya.

Ia menambahkan, sebelum pelaksanaan vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan screning anamnesa, edukasi imunisasi Covid -19 oleh petugas vaksinasi. Tujuannya agar diketahui bisa apa tidak untuk diberikan vaksinasi.

“Ini merupakan bentuk sinergitas Polri dan sekolah-sekolah dalam mensukseskan vaksinasi anak. Khususnya di Kabupaten Palas,” imbuhnya.

Selain itu katanya,ini merupakan bagian dari upaya bersama-sama memulihkan perekonomian nasional dan menekan angka penyebaran Covid -19. 

Pihaknya terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder terkait untuk melakukan akselerasi vaksinasi covid-19.

”Fokus utama pihak Polres Palas saat ini memutus persebaran Covid-19,salah  satunya dengan melakukan percepatan vaksinasi merdeka anak dan menjaga protokol kesehatan (prokes),”kata AKBP Indra Yanitra Irawan.( is ).


Baca juga : Bupati H Sukiman Bersama Kapolres Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi.

 

News Feed