oleh

Bupati H Sukiman Bersama Kapolres Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi.

-Daerah-590 views

Rohul.MitaNews.co.id | Bupati H Sukiman dan Wabup H Indra Gunawan di dampingi Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK dalam rapat evaluasi pelaksanaan Vaksinisasi, Masjid Agung Islamic Center Pasir Pangaraian, Senin (24/1/2022).

Terlihat, kegiatan tersebut diikuti, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST, para Forkopimda, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Camat, Kapolsek, Kepala Puskesmas dan unsur lainnya.

Pada rapat evaluasi tersebut, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, vaksinasi, itu menjadi tanggung jawab bersama.

Dirinya, meminta semua unsur baik tingkat kabupaten, Kecamatan, bahkan pemerintah desa, harus punya rasa peduli terhadap Masyarakat, khususnya antisipasi wabah Covid 19

“Termasuk kepedulian kita terhadap lingkungan sekolah, situasi dan kondisi yang ada ini, tanggung jawab kita semua, khususnya terkait vaksinasi,” tegasnya.

Kapolres berharap dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah usia 6 sampai 11 tahun dan Masyarakat Umum, sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid-19.

Termasuk, sambung AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, vaksinasi baik itu, dosis 1, doisis 2 dan Boster, termasuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 6 M.

“Dengan harapan kita, tercipta Herd Immunity atau kekebalan kelompok dapat segera tercapai,” tuturnya

“Kita harapkan makin banyak siswa, murid yang divaksinasi, sehingga proses belajar tatap muka berjalan lancar,” katanya

“Walaupun saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah berjalan, kita antisipasi terus wabah Covid-19, karena kita ingin anak-anak memperoleh ilmu kembali di sekolah berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati H Sukiman menyampaikan vaksinasi tersebut, harus terus disosialisasikan dengan mengedukasi manfaat vaksin pada Masyarakat

“Sehingga Masyarakat betul-betul bisa mengerti bahwa vaksin itu aman dan halal,” katanya

Lanjut, Bupati H Sukiman, Vaksin ini adalah upaya Pemerintah dalam mencegah Virus Corona dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu diminta kepada semua elemen agar mendukung program ini, demi terciptanya anti body atau Herd Immunity,” pungkas Bupati mengakhiri.(Fauzi Tambel)

Baca juga : Wakil Walikota Hadiri Pelantikan DPC Fornisel Gunungsitoli-Nias

News Feed