oleh

Kapolres Tapteng Bertindak Sebagai Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Matauli Pandan

-Daerah-181 views

TAPTENG.Mitanews.co.id | Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, SIK bertindak sebagai Pembina Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Sekolah SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, pada Senin (26/09/2022) Pagi.

Upacara rutin yang selalu dilaksanakan oleh pihak SMA Negeri 1 Matauli Pandan setiap hari Senin, yang dipusatkan di Lapangan Apel Sekolah ini adalah sebagai bentuk penanaman nilai-nilai pancasila terhadap siswa-siswinya. 

Selain itu, Upacara pengibaran bendera merah putih tersebut juga di isi dengan pembacaan Pancasila oleh Pembina Upacara. Kemudian pembacaan UUD 1945 dan juga janji siswa SMA NEGERI 1 MATAULI Pandan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Sibolga Tapteng Ibu Elprida Sinaga S.Pd, Kepala Sekolah SMA NEGERI 1 MATAULI PANDAN Bapak Deden Hermawan S. Pd., MM, Kasat Intel Polres Tapteng AKP Jonel Situmorang, Kasi Propam Polres Tapteng AKP M. Sitohang, KBO Sat Binmas Polres Tapteng IPDA Zulmansyah Tanjung SH, Para Kepala SMA Se Kab. Tapteng, Para Guru dan Staff SMA NEGERI 1 MATAULI PANDAN dan Para siswa dan siswi SMA NEGERI 1 MATAULI PANDAN.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, SIK dalam amanatnya menyampaikan kepada para Pelajar dan Mahasiswa, khususnya kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Matauli Pandan agar menghindari Penyalahgunaan Narkotika, terutama dikalangan remaja.

"Kepada pelajar agar dapat menahan pengaruh penyalahgunaan narkoba, kita sadar penyalahgunaan narkoba tertinggi di indonesia itu ada di Sumatera Utara, dan itu sangat mengkhawatirkan. Saya berharap, tidak ada dari siswa-siswi di SMA Matauli ini yang menjadi pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut", Ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengajak siswa-siswi untuk menggunakan media sosial dengan sebaik-baiknya dalam hal yang positif, serta menghindari efek penggunaan media sosial ke hal yang negatif.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Tapteng meminta para guru agar memberikan pendampingan pembelajaran kepada para siswa dengan baik. Sehingga kedepan, anak-anak ini dapat menjadi yang terbaik untuk masa depan kita diwaktu mendatang.

"Belajar dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh, semoga kelak kalian akan berguna bagi keluarga, masyarakat, agama, serta nusa dan bangsa" harap Kapolres mengakhiri.(MN.16)

Baca Juga : 9 Bulan Menunggu, Akhirnya Korban Banjir Bandang di Lubu Sutam Terima Bantuan dari Kemensos RI

News Feed