oleh

Kapolres Tapteng Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

-Daerah-1,043 views

TAPANULI TENGAH .Mitanews.co.id | Sambut Tahun Baru 2022, Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat dan Korps Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi, bagi Personil Polres Tapteng, yang digelar di Mapolres Tapteng, pada Sabtu (01/01/2022).

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP JIMMY CHRISTIAN SAMMA, S.I.K Melalui Subbag Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning, saat dikonfirmasi MitaNews.co.id pada Minggu (02/01/2022) membenarkan adanya Upacara Laporan Kenaikan Pangkat dan Korps Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi, bagi Personil Polres Tapteng.

“Benar, ada sebanyak 30 orang personil Polres Tapteng yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari jabatan sebelumnya, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Januari 2022,” kata Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning.

Selaku Inspektur Upacara, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP JIMMY CHRISTIAN SAMMA, S.I.K, berharap momentum kenaikan pangkat ini dapat menjadikan personil yang mendapat kenaikan pangkat, agar lebih memahami dan mengerti tugas dan tanggung jawab Pokoknya sebagai personil Polri dan juga sebagai ASN Polri.

Lebih lanjut, Kapolres Tapteng AKBP JIMMY CHRISTIAN SAMMA, S.I.K, juga mengingatkan kepada jajarannya yang mendapatkan kenaikan pangkat ini bahwa tugas dan tanggung jawabnya akan semangkin bertambah berat.

“Kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat, wajib memahami undang-undang kepolisian nomor 2 tahun 2002, serta dapat melaksanakan tugasnya dan Pahami Tugas Pokoknya secara Profesional, tidak mengutamakan Materi, sebab tugas Anggota Polri adalah Pengabdian,“pesan Kapolres Tapteng mengakhiri.

Kegiatan Upacara yang di laksanakan di Aula Parama Satwika Polres Tapteng ini, turut dihadiri oleh Waka Polres Tapanuli Tengah Kompol Rohkmat, SH, MH, para Kasat dan perwira lainnya, serta para Kapolsek Jajaran Polres Tapanuli Tengah.

Adapun 30 Personil Polres Tapanuli Tengah yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut, yakni :

1 orang personil dari pangkat AKP naik menjadi Kompol.
7 orang personil dari pangkat IPTU naik menjadi AKP.
2 orang personil dari pangkat IPDA naik menjadi IPTU
3 orang personil dari pangkat AIPDA naik menjadi AIPTU.
9 orang personil dari pangkat BRIPKA naik menjadi AIPDA.
2 orang personil dari pangkat BRIGADIR naik menjadi BRIPKA.
2 orang personil dari pangkat BRIPTU naik menjadi BRIGADIR, dan
4 orang personil ASN Polri dari Pangkat Pengatur naik menjadi Pengatur TK I.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.( mn..16).

Baca juga : Pemerhati Sepakbola Minta Manejemen PSMS Mundur

News Feed