oleh

Kelurahan Mekar Baru Laksanakan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kelurahan

-Daerah-1,277 views

Asahan.Mitanews.co.id | Pemerintah Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat menggelar pelaksanaan Mushabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 53 dan Festival Nasyid Tingkat Kelurahan Tahun 2022, di aula Kelurahan Mekar Baru, Rabu (19/1/2022).

Menurut Lurah Mekar Baru Muhammad Dian SH, kegiatan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kelurahan Mekar Baru diikuti 50 peserta dengan berbagai macam cabang, yakni Tartil, Tilawah, Syahril Qur’an, Azan dan Nasyid.

Lebih lanjut Dian mengatakan MTQ dan Festival Nasyid ini adalah program Pemerintah Kabupaten Asahan yang diadakan setiap tahunnya, dari mulai tingkat Kelurahan Sampai Tingkat Kabupaten.

“Oleh karena itu, kepada masyarakat khususnya peserta, dengan pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid ini, agar menjadikan sarana untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alllah SWT, menumbuh kembangkan nilai nilai islami, serta cinta terhadap Al-Qur’an,” ungkap Dian.

Sebagai pengayom dan Pembina Imtaq Kelurahan Mekar Baru, Dian juga menyampaikan kepada para peserta agar bisa memahami makna dari pelaksanaan kegiatan ini, jangan dianggap hanya sekedar perlombaan, namun menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

“Kepada yang menang untuk lebih meningkatkan atau mengasah kemampuan nya, agar bisa menggapai prestasi yang membanggakan, dan kepada yg belum mendapat kesempatan, jangan kecewa terus la belajar untuk lebih baik lagi, ini awal dari keberhasilan mu,” imbuh Dian.

Diakhir, Dian mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Mekar Baru yang telah mendukung dan berpartisipasi hingga suksesnya acara MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kelurahan Mekar Baru Tahun 2022. (TAMIN)

Baca juga : Kapolres Sergai Cek Vaksinasi di Gerai Vaksin PRESISI

News Feed