oleh

Kembali Buat Ulah Keuchik Desa Lam Kuta Diduga Persulit Administrasi Nikah Warganya

-Daerah-3,931 views


Kembali Buat Ulah Keuchik Desa Lam Kuta Diduga Persulit Administrasi Nikah Warganya

ACEH BARAT DAYA.Mitanews.co.id ||


Keuchik (Kepala Desa) Lam Kuta Thaiba diduga mempersulit warganya lantaran tak mau mengeluarkan surat pengantar Nikah dari desa, Jumat 12 Januari 2024.

Hal tersebut dirasakan oleh Mudakari (65) salah satu warga yang hendak mengurus surat pengantar nikah dari desa, awalnya dirinya menemui salah satu perangkat desa (Tengku Sago) yang biasanya mengurus administrasi nikah warga namun setelah menjumpai perangkat desa tersebut dirinya di arahkan menjumpai Keuchik.

"Saya sudah menjumpai Keuchik namun Keuchik megatakan tidak mau mengeluarkan surat tersebut karena saya di tuding tidak mau mendukung kepemimpinannya lantaran pada bulan Desember lalu sempat terjadi penyegelan kantor desa yang didasari oleh ketidakpuasan warga terhadap tranparansi dana desa dan nepotisme yang dilakukan Keuchik", ujarnya.

Tak hanya menerima penolakan dirinya juga di suruh mengurus surat tersebut ke mantan Keuchik yakni Tarmizi, merasa kecewa dengan pernyataan Keuchik dirinya pun langsung pulang.

Di tempat yang terpisah , Salah satu warga Lam Kuta Kusma Wijar membenarkan, bahwa memang bukan kali ini hal serupa yang terjadi kepada warga Desa Lam Kuta, mungkin itu sudah karakter sang Keuchik.

“ini yang ke sekian kalinya warga Desa Lam Kuta di buat merintih lantaran ketidak netralan selaku pejabat publik yang kurang menyatu dengan warganya, dan ataukah mungkin masih ada pengaruh dendam yang tersebunyi pada pesta demokrasi pemilihan kepala Desa kemarin. Kalau memang keinginan Keuchik seperti itu maka Jangan salahkan warga jika bertindak ”,Ucapnya.

Hingga berita ini tayang MitaNews.co.id sudah beberapa kali menghubungi Keuchik Lam Kuta namun tak mendapat respon. (Ali)***

Baca Juga :
Bupati Asahan Bersama Forkopimda Meninjau Gudang Logistik Pemilu 2024

News Feed