oleh

Kena Stroke, Ketua Pewarta Jenguk dan Bantu Wartawan Rusdi

-Daerah-1,252 views

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Salah seorang jurnalis di Medan Rusdi saat ini sedang mengalami stroke yang mengakibatkan dirinya tidak bisa berbicara.

Kondisi tak bisa bicara ini sudah berlangsung setahun. Sehingga wartawan yang bertugas di Polda Sumut dan Polrestabes Medan ini hanya berdiam diri di rumah.

Merasa prihatin dan peduli terhadap Rusdi, Ketua Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH datang menjenguk di kediamannya di Jalan Panglima Denai, Gang Saudara Medan, Senin (18/9/2023).

Pria yang tulus dan ikhlas memberi ini datang bersama anggota Abdul Meliala dan Ilham Irwandi. Sampai di kediamannya, tampak Rusdi terlihat senang dengan kedatangan Ketua Pewarta Polrestabes Medan beserta anggota.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH kemudian memberikan Sembako untuk kebutuhan di rumah. Selain itu juga memberikan uang santunan kepada Rusdi.

Dari keterangan keluarga di rumah, kondisi tak bisa bicara berawal karena jatuh dari kamar mandi. Setelah itu Rusdi tak bisa bicara lagi, hingga saat ini.

Keluarga di rumah juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH yang 'ringan tangan' memberikan bantuan terhadap Rusdi yang sedang sakit.

Sementara Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH menyampaikan, kegiatan ini sudah menjadi rutinitas Pewarta Polrestabes Medan.

"Saya senang membantu orang. Apalagi yang sedang mengalami kesusahan. Kebetulan teman kita Rusdi sedang sakit. Apalah salahnya kita memberikan bantuan untuk meringankan bebannya," ucap Pimpred Pewarta.co sembari mendoakan Rusdi cepat sembuh.

Kegiatan seperti ini menurut Chairum tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Iman Effendi. SH. SIK. M.Si, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Prof DR H Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Drs Jawari, SH, MSi.

Di samping itu arahan dari Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Brigjen Riko Sunarko, Karojianstra Sops Polri Brigjen. Pol. Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P, Irwasda Polda Sumut Kombes Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda.(MN.01)

Baca Juga :
Pemko Gunungsitoli Laksanakan Upacara Harhubnas

News Feed