oleh

Ketua DPD-PSI Taput Bersih-bersih di Kecamatan Pagaran

-Politik-570 views


Ketua DPD-PSI Taput Bersih-bersih di Kecamatan Pagaran

TAPUT.Mitanews.co.id ||


Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD-PSI) Tapanuli Utara (Taput), Roni Prima Panggabean bersih-bersih di Kecamatan Pagaran.

Aksi SOLIDARITAS bersih-bersih dilakukan Roni Prima Panggabean dengan kader dan simpatisan DPD-PSI Taput itu dilaksanakan bertepatan pada hari pekan atau Onan yang jadwalnya satu kali dalam sepekan.

Sedangkan kegiatan bersih-bersih di Kecamatan Pagaran pada hari onan atau pekan tersebut dilakukan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat Kecamatan Pagaran.

"Edukasi dimaksud antaralain bertujuan untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kepedulian lingkungan dan peduli terhadap pengelolaan sampah," jelas Roni Prima Panggabean, Jumat, 29 Desember 2023.

Lebih lanjut dijelaskan Roni Prima Panggabean yang merupakan calon legislatif DPRD Kabupaten Taput Nomor 1 dari daerah pemilihan meliputi Kecamatan Pagaran, Parmonang dan Sipoholon ini, aksi SOLIDARITAS ini dilaksnakaan DPD-PSI Taput karena selama ini pengolahan sampah di pasar tersebut belum dikelola dengan baik.

"Sampah organik dan sampah anorganik di onan (pasar) belum dipisah. Kemudian, onan tersebut belum ditata dengan baik," jelas tokoh muda Taput yang konsen memperjuangkan nasib orang banyak ini.

Ke depan, kata Roni, pihaknya akan mendorong pemerintah untuk melakukan penataan di pasar tersebut.

"Nah, ini penting dilakukan karena sangat berdampak dengan perekonomian masyarakat, khususnya petani yang menjual hasil pertaniannya di onan atau pasar tersebut," kata Roni.

Apalagi, sebutnya, aksi SOLIDARITAS yang dilakukan kader Partai Nomor 15 hari ini sejalan dengan program pemerintah dalam hal mendorong perekonomian masyarakat lewat pertanian dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Maka dari itu, kita tetap konsisten mendorong pemerintah dan melakukan aksi SOLIDARITAS agar onan ini menjadi lebih baik lagi. Karena, setelah onan tertata dengan baik, tentu masyarakat bertambah banyak datang dan berbelanja. Sejalan dengan itu, tentu ini akan memberi berkah karena petani yang menjual hasil pertaniannya lebih mudah dan pembeli juga bisa lebih nyaman," kata Roni Prima Panggabean.

Selain mengedukasi masyarakat tentang kebersihan lingkungan tersebut, dalam blusukan bersih-bersih sampah itu, Ketua DPD-PSI Taput bersama rombongan dan masyarakat juga menyempatkan diri untuk menikmati jajanan pasar kaki 5 yang berada di Onan.

"Menikmati jajanan pedagang kaki 5 di onan atau pasar tersebut juga bagian dari aski SOLIDARITAS dalam bentuk dukungan terhadap pelaku UMKM," pungkas Roni Prima Panggabean.

Sementara itu, salah seorang pedagang di Onan atau Pasar Kecamatan Pagaran, Kabupaten Taput itu mengapresiasi aksi SOLIDARITAS Ketua DPD-PSI Taput, Roni Prima Panggabean dan para kadernya tersebut.(mn.09)***

Baca Juga :
Menyambut Natal Ketua KBPP Polri Sumut Hilmar Silalahi Berbagi Sembako Kepada Kaum Duafa

News Feed