oleh

Korsek Bawaslu Langkat Dukung Penuh Seluruh Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

-Politik-777 views


Korsek Bawaslu Langkat Dukung Penuh Seluruh Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

LANGKAT.Mitanews.co.id ||


Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Langkat, Rudi Anto Siagian, S.sos siap mendukung seluruh kegiatan pengawasan tahapan pemilu tahun 2024 mendatang.

" Kita siap mendukung seluruh kegiatan pengawasan tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Rudi Anto Siagian, S.sos kepada wartawan, Senin 11 Desember 2023.

Rudi mengungkapkan, saat ini tahapan kampanye sedang berlangsung, sehingga seluruh staf Sekretariat harus siap kapan pun untuk melakukan pengawasan dan harus mampu memberikan dukungan teknis bagi ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Langkat.

Rudi juga menjelaskan, Sekretariat Bawaslu Kabupaten Langkat sudah berupaya mendukung suksesi tahapan pengawasan pemilu di beberapa kegiatan.

Seperti apel siaga pengawasan dan deklarasi kampanye Pemilu, kemudian sosialisasi penguatan pemahaman kepemiluan bagi kelompok Disabilitas.

" Rapat koordinasi penguatan kapasitas pengawas Pemilu Kecamatan se-Kabupaten Langkat, juga kita laksanakan," ujar Rudi.

Selain itu, sesuai perkembangan era digitalisasi modern saat ini, Rudi berpendapat Humas Bawaslu Langkat mampu beradaptasi dengan terus meningkatkan kualitas dan efektivitas pengelolaan media sosial.

" Kita siap mendukung kerja kehumasan sebagai pengelola data dan informasi Bawaslu dalam memberikan informasi ke masyarakat luas, dan kerja-kerja divisi lainnya," sebut Rudi Anto Siagian.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Feri Mulia Siagian menyebut pihaknya tidak pernah absen dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan.

Feri Mulia Siagian mengimbau dan akan mengambil sikap tegas apabila jajaran Sekretariat lalai dan tidak serius dalam menjalankan tugas tugas pengawasan beserta dukungan dalam bekerja.(MN.02)***

Baca Juga :
NPHD Pengamanan Pilkada Kabupaten Sergai Ditandatangani

News Feed