oleh

Kunjungi Kecamatan Silinda dan Kotarih, Wabup Sergai : “Halalbihalal Sebagai Wadah Menyerap Aspirasi Masyarakat”

-Daerah-543 views


Kunjungi Kecamatan Silinda dan Kotarih, Wabup Sergai : “Halalbihalal Sebagai Wadah Menyerap Aspirasi Masyarakat”

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Melanjutkan kegiatan silaturahmi di bulan Syawal 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali melaksanakan Safari Halalbihalal Idulfitri. Kali ini, Sabtu, 4 Mei 2024 kegiatan digelar di Kecamatan Silinda dan Kotarih.

Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Adlin Tambunan yang hadir didampingi Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Hj Aini Zetara Adlin Tambunan, Pj Sekdakab Rusmiani Purba, SP, M.Si, Staf Ahli Bupati Kahar Efendi dan Kadis Perpustakaan Elinda Sitianur.

Di kedua tempat tersebut, Wabup Adlin Tambunan menyampaikan salam hormat dari Bupati Darma Wijaya yang hari ini berhalangan hadir karena ada tugas lain.

“ Saya samapaikan salam hormat dari Bapak Bupati, karena hari ini beliau tidak bisa hadir di tengah-tengah kita. Ada tugas lain yang sedang dilaksanakannya, kata Wabup sembari menyampaikan jika selama 3,2 tahun memimpin Kabupaten Sergai, Halalbihalal baru bisa digelar di sini dikarenakan terkendala oleh pandemi Covid-19.

Ia pun menyampaikan minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. Jika selama memimpin, sebutnya lagi, mungkin ada salah dan khilaf. Halalbihalal ini sebagai wadah untuk menyerap seluruh aspirasi masyarakat, sebutnya dihadapan yang hadir antara lain; unsur Forkopimcam, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta unsur masyarakat lainnya.

Namun, Wabup berharap masyarakat tetap kompak dalam mendukung pembangunan Kabupaten Sergai hingga tercapai visinya yang mandiri, sejahtera dan religius, ujarnya.

Terkait dengan jembatan yang ada di Kecamatan Kotarih, Wabup mengutarakan jika Pemkab Sergai terus berupaya mengajukan perbaikan jembatan tersebut. Namun karena kewenangannya ada di pemerintah provinsi, sehingga Pemkab Sergai tidak memiliki kewenangan untuk memperbaikinya lewat APBD yang dimilikinya.

“ Kami terus berupaya agar jembatan itu segera diperbaiki. Segala sesuatu yang sudah kita bangun dan kita perbaiki selama ini, agar sama-sama kita jaga sehingga bisa dirasakan kemanfaatannya lebih lama lagi oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Terakhir, Wabup berpesan agar bersama-sama meningkatkan rasa kekeluargaan dan kekompakan sebagai modal mewujudkan Kabupaten Sergai Maju Terus, pungkasnya.

Dikesempatan serupa Perwakilan Tokoh Masyarakat Kotarih, Abah Joel mengatakan bahwa telah banyak perhatian yang diberikan oleh Pemkab Sergai dibawah kepemimpinan Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan.

“ Kami mendukung seluruh program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai yang tentunya bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (mn.44)***

Baca Juga :
Abdul Harris Lubis Respon Namun Banyak Pertimbangan Jadi Calon Walikota Tebingtinggi

News Feed