oleh

Lolos Verifikasi, Ketua DPP Partai Republiku Lapor KPU

-Daerah, Politik-58 views

MEDAN.Mitanews.co.id | Setelah lolos verifikasi administrasi, Ketua OKK DPP Partai Republiku, Jupiter Sembiring Pelawi melapor ke Kesbangpol dan KPU Sumut.

Pada kesempatan itu, Jupiter Sembiring Pelawi didampingi Ketua DPW Partai Republiku Sumut, Khairul Aksar, Ketua DPC Kota Medan, Dadek Wong dan Riki Irawan Ketua DPC Kabupaten Deliserdang beserta sejumlah fungsionaris partai pimpinan Ketua Umum D Simanjuntak ini.

“Kita melaporkan dan memberitahukan kepada Kesbangpol dan KPU Sumatera Utara dan juga menginformasikan kepada masyarakat Sumatera Utara atas kehadiran Partai Republiku Indonesia yang mana ketua DPW Sumut adalah pak Khairul Aksar,” ujarnya, Kamis, (22/9/2022).
Lebih lanjut dijelaskannya, kehadiran partai ini dapat membawa perubahan sehingga bisa diterima di tengah-tengah rakyat Indonesia, termasuk Sumut.

“Kehadiran Partai Republiku Indonesia dapat diterima masyarakat Sumatera Utara. Partai ini telah lolos verifikasi administrasi,” jelasnya.
Selain itu, menurut Pelawi, dengan kehadiran Partai Republiku Indonesia di Sumut dapat membangun politik yang sehat, bermartabat dan berbudaya.

“Karena, Partai Republiku ini berdiri hasil gotong-royong dari kader-kader partai dan masyarakat. Jadi tidak menimbulkan cost yang tinggi. Karena itu, kita berharap dengan adanya cost yang tidak tinggi kita dapat menciptakan kader-kader yang amanah, militan dan profesional,” tegasnya.
Oleh karena itu, Pelawi mengajak rakyat Sumut untuk bergabung membangun Indonesia lewat Partai Republiku.

“Kami berharap agar masyarakat Sumatera Utara dapat bergabung dan berpartisipasi di Partai Republiku di DPW Sumut,” pungkasnya.
Hal senada diungkapkan Ketua DPW Sumut, Khairul Aksar yang mengatakan bahwa kedatangan pihaknya ke Kesbangpol dan KPU untuk memberitahukan keberadaan Partai Republiku Sumut sekaligus menyerahkan berkas keorganisasian.

“Hari ini kita datang bersama Riki Irawan selaku Ketua DPC Partai Republiku Kabupaten Deliserdang dan ketua DPC Partai Republiku Kota Medan, Dadek Wong ke Kesbangpol dan KPU Provinsi Sumatera Utara untuk memberitahukan di Provinsi Sumatera Utara sudah ada Partai Republiku,” katanya. (mn.09)

Baca juga : Anggota DPRD Musi Rawas Utara Diteror OTD

News Feed