oleh

Mantan Kepsek SMP Negeri 3 Binjai Klarifikasi Dugaan Dana BOS Fiktif

-Daerah-828 views


Mantan Kepsek SMP Negeri 3 Binjai Klarifikasi Dugaan Dana BOS Fiktif

BINJAI.Mitanews.co.id ||


Warsiin, Mantan kepala sekolah SMP Negeri 3 Kota Binjai klarifikasi terkait pemberitaan dugaan hasil laporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) fiktif.

Warsiin ketika ditemui, Rabu 22 November 2023 menyebut tidak ada persoalan terkait berita hoax penyaluran dana BOS pada tahun 2023.

Warsiin menjelaskan, Saat dirinya menjabat. Ada beberapa item yang perlu diketahui tentang penggunaan dana BOS disekolah.

Penggunaan dana BOS yang dimaksud diantaranya, Pembangunan halaman sekolah yang menggunakan bahan vaping blok dan ada juga untuk pembuatan pagar.

Kalau ada berita yang menyebutkan dugaan hasil laporan dana bantuan operasional sekolah (BOS) senilai 200jt pada tahun 2023 fiktif atau tidak jelas, Disini dengan tegas, Saya bantah itu, Ujar kepsek.

Ia, Kabar informasi tersebut tidak benar dan harus diluruskan ke publik. Di dalam menerima informasi seharusnya tersampaikan dengan lengkap dan akurat sehingga tidak menimbulkan dugaan berita hoax atau fitnah.

Karena ini menyangkut nama baik pribadi juga sekolah, Disini saya selaku kepsek mempunyai tanggungjawab untuk mengklarifikasi apa yang sudah beredar.

Tidak ada persoalan, Sekolah kita baik baik saja. Kapan pula saya pernah melimpahkan persoalan dana BOS kepada kepsek yang baru, Buktinya mana, Terangnya.

Didalam penyampaian berita, Kepsek SMP Negeri 3 Kota Binjai berharap tidak adanya sentimen pribadi terhadapnya. Untuk kemajuan sekolah katanya, Silahkan mengkritik apalagi sifatnya membangun.

Kalaupun ada lebih ataupun kurang dengan sekolah ini. Kami tetap melakukan perbaikan perbaikan untuk kemajuan sekolah.

Dan alhamdulillah selama menjabat menjadi kepsek, Saya pernah mendapat penghargaan yang isi maksudnya sekolah tidak dalam masalah. (mn.20)***

Baca Juga :
Naik 0,84%, UMK Tapteng Tahun 2024 Naik 25.240 Rupiah

News Feed