oleh

Mendorong Pelayanan Vaksin,Plt Bupati Palas Monitoring Dari Desa ke Desa.

-Daerah-842 views

Penulis : Fahni
Editor ; Qisni

PALAS .Mitanews.co.id | Plt Bupati Padanglawas(Palas) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si bersama Kapolres Palas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si, monitoring keliling desa ke desa diwilayah Kecamatan Barumun pelaksanaan vaksinasi massal

.

Kunjungan Plt Bupati Palas monitoring ini sebagai upaya mendorong pelaksanaan  vaksinasi di sentra pelayanan vaksin disejumlah desa -desa yang sedang melaksanakan vaksin.

Kunjungan blusukan vaksinasi  itu diawali dari Desa Bangun Raya,Handis Julu, Purba Tua dan Desa Sialambue,Kecamatan Barumun,Senin(27/12/2021).

Plt Bupati Palas melihat langsung dari jarak dekat pelaksanaan vaksinasi di disejumlah  lokasi desa dengan pelayanan tim vaksinator Dinkes dan Poldasu.

“Kegiatan monitoring dan evaluasi keliling desa upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Palas,” kata Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si didampingi Sekda Arpan Nasution.S.Sos.

Kata Zarnawi, pemerintah akan  terus mengejar target vaksinasi untuk capian  70 persen atau lebih  sampai akhir tahun ini,ujarnya.

Hasil monitoring, Plt Bupati mengapresiasi para petugas vaksinator yang melaksanakan vaksinasi dengan menyesuaikan kebiasaan masyarakat setempat.  

Petugas vaksinasi  memang harus bisa menyesuaikan jam tugas dengan kondisi dan kebiasaan masyakat. Sebagian masyarakat berada di rumah pada sore hari sepulang kerja dari kebun atau sawah,terangnya.

“Jadi bagus juga waktu vaksinasi disesuaikan dengan jam kerja para petani supaya mereka bersedia untuk divaksin,” lanjutnya.

Dikesempatan itu Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si menyarankan pelayanan vaksinasi selain pagi dan siang secara tetap bisa juga dilakukan sore hari yang disesuaikan dengan kondisi masyarakat.

“Petugas diharapkan bisa mengatur jam kerja dengan sistem waktu shift untuk pelayanan vaksin,”harapnya.

Kegiatan vaksinasi secara rutin ini untuk menjangkau desa -desa terpencil agar  bisa terjangkau, ujar dia kepada tim vaksinator.

“Saya harapkan  pelayanan kesehatan terus aktifnya,khususnya petugas kesehatan untuk vaksinasi ini dapat mendorong pemulihan ekonomi dan bangkit dari dampak wabah Covid -19,” pungkasnya.

Baca juga : Personil Polres Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Toko Agama Laksanakan Gasuling Damas

News Feed