oleh

Personel Polres Palas Pengamanan dan Pelayanan Secara Optimal di Gereja Wilayah Sosa

-Daerah-1,198 views

Padang Lawas –  MitaNews.co.id | Personil Polsek Sosa Polres Padanglawas(Palas) melakukan pengamanan secara optimal sepanjang perayaan ibadah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 sebagai bentuk pelayanan maksimal dari kepolisian.

“Kegiatan pengamanan terus ditingkatkan untuk  memastikan pelayanan secara optimal disejumlah gereja yang ada diwilayah Kecamatan Sosa,” kata Kapolres Palas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si melalui Kapolsek Sosa,Iptu Haposan Harahap,Senin(27/12/2021).

Kegiatan pemantuan dan pengamanan disekitar gereja -geraja tetap dilakukan  penerapan protokol kesehatan (prokes)perayaan ibadah misa dan lainnya,terang Haposan.

Selain memastikan penegakan protokol kesehatan,Kapolsek Sosa bersama personil  juga melakukan pengecekan di sejumlah gereja agar  penerapan aplikasi PeduliLindung, hingga kapasitas jamaat yang melaksanakan ibadah.

Dalam kegiatan pemantuan sekaligus pengamanan tersebut,Kapolsek  menegaskan,kolaborasi yang baik antara  personel TNI-Polri dan pihak terkait lainnya akan terus bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang menjalani ibadah Natal serta merayakan Tahun Baru.

Kata Haposan, memastikan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah perayaan Natal dan juga yang akan terus berjalan sampai Tahun Baru nanti, betul-betul berjalan aman lancar dan sukses diwilayah hukum Polres Palas.

Haposan  juga berdialog langsung bersama perwakilan Gereja terkait pengaturan protokol kesehatan para jemaat yang hadir secara langsung untuk tetap diterapkan sesuai aturan.

Ia mengimbau, jamaat yang melaksanakan ibadah tetap disiplin  penerapan prokes, dengan melakukan cuci tangan sebelum memasuki gereja yang dikunjunginya.Hal ini sebagai edukasi kepada jamaat agar tetap taat protokol kesehatan.

Ia berharap jamaat gereja mematuhi protokol kesehatan saat beribadah termasuk memaklumi aturan kapasitas ketersiaan tempat ibadah dan penerapan aplikasi PeduliLindungi.

“Sebagaimana diatur bahwa saat ini dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen dan sisanya dilaksanakan secara virtual,” sambungnya.

Penerapan  penguatan prokes ini,tambahnya sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus aktif virus corona pasca Natal dan Tahun Baru.

“Hal ini mengingat, pada tahun sebelumnya, terjadi penambahan kasus Covid -19 pada saat liburan,” ungkap Haposan.

Kapolsek Sosa menyatakan,kejadian  tahun sebelumnya dijadikan pembelajaran dan evaluasi agar tidak  kembali terulang. 

“Dengan begitu, tren positif pengendalian Covid – 19 semakin baik sehingga dapat dipertahankan usai pasca Natal dan Tahun baru 2022,” pungkasnya, ( Soleh)

Baca juga : Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Perayaan Natal Personil Satreskrim Polres Asahan Laksanakan Patroli

News Feed