oleh

Meski Diguyur Hujan, Api Unggung Bakti Saka Bhayangkara Polres Palas Tetap Membara

-Daerah, Pendidikan-2,714 views

PALAS.Mitanews.co.id ||


Meskipun diguyur hujan sejak sore, namun tidak menyurutkan semangat peserta perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Polres Padang Lawas (Palas) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Palas mengikuti upacara api unggun.

Pantauan Mitanews.co.id di bumi perkemahan Tor Sipira Manuk, desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Palas, Sabtu malam (04/11) berjalan dengan khidmat.

Waka Bina Muda Kwarcab Palas, Rusyanto, S.Pd selaku pembina upacara menyebut, api unggung ini bisa dimaknai sebagai pembakar segala duka yang kita alami selama mengikuti perkemahan ini.

Kemudian kata Rusyanto, di momen membaranya api unggung ini mari kita tebar semangat untuk membaktikan diri serta meningkatkan ke-Pramukaan di Padang Lawas.

Kepada kakak pembina gugus depan Kwartir Cabang Pramuka Palas, Rusyanto berpesan, supaya meningkatkan semangat untuk membina dan melatih adek-adek penengak, sehingga kedepan gudep pramuka bisa meningkat tidak hanya pada kwantitas tapi juga kwalitas.

" Kami dari Kwarcab Padang Lawas memohon maaf kepada kakak maupun adek-adek jika pada pelaksanaan perkemahan ini banyak kekurangan dan kesalahan namun hal itu justru menjadi penyemangat bagi kita semua untuk terus berupaya menjadi lebih baik lagi," sebut Rusyanto.

Kemudian kata Rusyanto, Kepada Polres Palas kami haturkan ribuan terimakasih semoga perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Polres Palas senantiasa terlaksana di tahun-tahun mendatang.

" Terakhir, Kepada adek-adek kami ucapkan terimakasih. Walau hambatan dan rintangan datang silih berganti namun tidak mengurangi semangat kita mengikuti perkemahan ini," pungkasnya.

Setelah upacara api unggun selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan pentas seni (pensi) dari adek-adek penegak.

Dikesempatan itu, Ketua Saka Bhayangkara Polres Palas, Kasat Binmas AKP Rahmad Saleh Nainggolan mengapresiasi semangat panitia dan adek-adek peserta perkemahan mengikuti kegiatan meskipun diguyur hujan.

Rahmad menyebutkan, melalui api unggung ini mari kita refleksikan diri pada hal-hal yang positif, kemudian kepada adek-adek penegak diharapkan agar menjadi pribadi yang bisa berguna bagi nusa dan bangsa serta memiliki akhlak dan moral Pancasila guna ikut serta bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hadir pada upacara api unggun Bakti Saka Bhayangkara
Polres Palas, Sekretaris Kwarcab Palas, Iwan Saleh Siregar, Andalan Saka, Kasija.(FH)

Baca Juga :
Telkom Raih Kategori Audiovisual Terbaik dalam Ajang AMH 2023

News Feed