oleh

MTsN 1 Abdya Luncurkan Buku Karya Siswa Dengan Judul Narasi Anak-anak Bintang

-Daerah, Pendidikan-2,162 views

Aceh Barat Daya.MitaNews.co.id | Awal tahun 2022 menjadi awal tahun yang baik bagi MTsN 1 Aceh Barat Daya (Abdya). Peluncuran Buku Siswa MTsN 1 Abdya dalam Program Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB) Nasional dengan judul “Narasi Anak-Anak Bintang Jilid, I, II, III” secara resmi dilaksanakan.

Pelaksanaan Launching Buku Siswa itu dilaksanakan di halaman sekolah MTsN 1 Abdya, Desa Pante Perak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya, pada Kamis (13/1/2022) Sekaligus diikuti Launching Buku Guru dan Kepala MTsN 1 Abdya.

Dalam kesempatan itu Kepala Kankemenag Abdya, Drs. H. Salihin Mizal, M.A. menyampaikan motivasi terhadap siswa-siswi MTsN 1 Abdya dalam bentuk motivasi menggeluti profesi menulis.

“Oleh sebab itu, semua pekerjaan kita niatkan bukan sebagai sebuah kebanggaan apalagi kesombongan, tapi sebagai ibadah. Menulis ini adalah untuk kecerdasan yang lebih baik lagi bagi kalian di masa depan,” ucapnya.

Lanjutnya, mendengar, menyimak dan menghafal adalah hal yang cepat dilupakan. Hal yang paling susah dilupakan adalah menulis. “Karya kalian pasti akan dikenang sepanjang masa, Insyaallah. Kapanpun akan dipelajari dan dibaca oleh generasi selanjutnya dan suatu saat kalian akan tersenyum bahagia melihat karya yang kalian persembahkan hari ini. Apalagi, suatu saat kalian sudah menjadi nenek ataupun kakek nantinya dengan melihat karya kalian hari ini pasti akan tersenyum bahagia,” tuturnya.

Di kesempatan itu, beliau berharap, “Mudah-mudahan, janganlah berhenti berkarya. Bagi anak kami yang belum berkarya terus berkarya dan terus bercita-cita untuk melahirkan sebuah karya.”

Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Muslizar, MT. yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Komite juga menyampaikan ucapan terima kasih pada banyak pihak. “Kami selaku orang tua mengucapkan ribuan terima kasih kepada keluarga besar Kankemenag Abdya dan juga khususnya MTsN Unggul Abdya yang telah memotivasi, membimbing, mendidik anak-anak kami, sehingga bisa berkarya dan berprestasi. Mudah-mudahan ke depannya lebih sukses lagi.

“Kami juga menyampaikan kepada anak-anak kami agar jangan hanya menonton dan melihat. Apa yang dilihat hari ini dijadikan sebuah motivasi untuk terus giat membumikan literasi di daerah kita,” kata Muslizar.

Lanjutnya, tidak mudah untuk mencapai sukses karena kesemua itu harus dengan belajar, punya kemauan, punya itikad, dan semangat untuk mencapai sukses. Kemudian juga harus sabar dalam menghadapi cobaan.

“Kita harus berpikir bahwa bukan siapa kalian hari ini tapi siapa kalian di masa yang akan datang,” pungkas Muslizar. (Ali)

Baca juga ; Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Pulau Berhala

News Feed