oleh

Nasdem Buka Penjaringan Balon Walikota Sibolga

-Politik-443 views


Nasdem Buka Penjaringan Balon Walikota Sibolga

SIBOLGA.Mitanews.co.id ||


DPD Partai NasDem Kota Sibolga akhirnya membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Sibolga pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak Tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Sibolga, Ansyar Afandi Perangin-Angin didampingi jajaran pengurus dan tim penjaringan Balon Wali Kota Sibolga di Kantor DPD Partai NasDem Kota Sibolga, pada Kamis 2 Mei 2024.

Menariknya, partai besutan Surya Paloh ini tidak memungut mahar atau uang pendaftaran alias gratis. Namun tunggu dulu, para bakal calon Wali Kota Sibolga harus mengetahui apa saja persyaratan yang harus dipenuhi saat akan mendaftar ke Partai besutan Surya Paloh tersebut.

Menurut DPD NasDem Kota Sibolga, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh para bakal calon yang ingin mendaftar ke Partai NasDem Kota Sibolga yakni elektabilitas, yang ditandai dengan kemampuannya menghadirkan sedikitnya 500 hingga 1.000 orang pendukung saat hadir mendaftar ke Partai NasDem Kota Sibolga.

Menurut Ansyar Afandi Perangin-Angin selaku Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Sibolga bahwa syarat tersebut ditetapkan agar sejalan dengan elektabilitas Partai NasDem sebagai partai pemenang Pemilu pada 14 Februari 2024 lalu di Kota Sibolga, yang mampu meraih 8 dari 20 kursi di DPRD Kota Sibolga.

“Yang hari ini merasa memiliki elektabilitas, silahkan mendaftar ke Partai NasDem. Kita telah membuktikan bahwa NasDem hari ini merupakan partai yang mumpuni dengan perolehan 8 kursi di DPRD. Satu partai saja sudah cukup untuk maju menjadi calon Wali Kota Sibolga. Penjaringan tanpa mahar, dan panitia tidak memungut biaya pendaftaran. Namun ada syarat pendaftaran yang harus dipenuhi, yakni para Bakal Calon harus mampu menghadirkan sedikitnya 500 sampai 1000 orang pendukung, sebagai bukti keseriusannya untuk bertarung di Pilkada nanti, sekaligus sebagai bukti bahwa bakal calon yang akan kita usung tersebut benar-benar memiliki elektabilitas yang tinggi,” tegas Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Sibolga Ansyar Afandy Perangin-Angin, saat menggelar konferensi pers di kantor DPD Partai NasDem Kota Sibolga, pada Kamis (2/5/2024).

Lebih lanjut, Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Sibolga itu menyampaikan bahwa Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 1 Mei 2024 kemarin, dan rencananya akan ditutup pada tanggal 7 Mei 2024 pukul 23.59 WIB.

“Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Sibolga oleh Partai NasDem telah dibuka selama 6 hari kedepan, tepatnya sampai dengan tanggal 7 Mei 2024. Hal tersebut berdasarkan arahan dan instruksi dari DPP Partai NasDem yang tertuang dalam peraturan Partai NasDem nomor 2 tahun 2024,” ungkapnya.

Selain itu, Ansyar Afandi juga menegaskan bahwa pihaknya tidak membatasi jumlah para pendaftar. Bagi pendaftar yang merasa mempunyai elektabilitas, berkasnya akan dikirimkan ke DPW Sumut, dan akan diteruskan hingga ke DPP.

“Kepada bakal calon Wali Kota yang merasa punya elektabilitas, ini bagi yang merasa punya elektabilitas dan kapabilitas untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Sibolga, silahkan mendaftar ke partai NasDem. Kita tunggu sampai batas akhir tanggal 7 Mei, pukul 23.59 WIB akan kita tutup,” pungkasnya.(MN.16)***

Baca Juga :
Danlanal Sibolga Pimpin Apel Luar Biasa Guna Antisipasi Pelanggaran Hukum Prajurit

News Feed