oleh

Nilai Kualitas Layanan, Ombudsman RI Kunjungi Disdukcapil Kabupaten Padang Lawas

-Daerah-1,972 views

Padang Lawas.Mitanews.co.id ||


Nilai kualitas Layanan, Tim Ombudsman RI perwakilan Sumatera Utara (Sumut) kunjungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Selasa (01/08).

Tim Ombudsman disambut langsung Kepala Dinas Dukcapil beserta jajarannya. Ombudsman berfungsi mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Negara dan Pemerintah baik Pusat maupun derah termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu.

Kemudian dengan Berbagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan melalui layanan langsung maupun layanan online. Zona hijau yang di dapatkan pada tahun 2022 tahun yang lalu agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Dengan demikian diharapkan agar tingkat kepuasan masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan menjadi lebih baik.

Kadis Disdukcapil Palas Dra.Hj Nelli Suryani ketika di jumpai Mitanews.co.id, Rabu (02/08) berharap, Disdukcapil Kabupaten Palas tahun ini bisa mempertahankan zona hijau.

Hj Nelli menuturkan, Upaya meningkatan kualitas manajemen pelayanan dan konsisten menciptakan inovasi untuk kemudahan layanan, Disdukcapil menyediakan zona bermain anak anak, ruang bagi ibu menyusui (laktasi) ruang tunggu dan istirahat bagi masyarakat yang mengurus data.

" Bagi masyarakat yang datang untuk mengurus data diri, kita sudah menyediakan zona bermain anak, ruang bagi ibu menyusui dan ruangan istirahat sehingga masyarakat yang mengurus tidak perlu khawatir," ucap Hj Nelli.

Pada kesempatan itu, Hj Nelli berharap masukan dan senantiasa menerima kritik dan saran dari semua pihak demi mewujudkan pelayanan zona hijau bagi masyarakat Kabupaten Padang Lawas.(FH)

Baca Juga :
Antisipasi 3C, Kapolres Palas Pimpin Patroli Blue Light

News Feed