oleh

PAN Resmi Serahkan SK Dukungan Model B1-KWK Kepada Pasangan Kiyedi-Darwin

-Politik-349 views


PAN Resmi Serahkan SK Dukungan Model B1-KWK Kepada Pasangan Kiyedi-Darwin

JAKARTA.Mitanews.co.id ||


Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) resmi mendukung pasangan Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul (KEDAN) untuk bertarung di Pilkada Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan model B1-KWK yang akan digunakan oleh pasangan Kiyedi-Darwin untuk mendaftar ke KPU sebagai kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng di Pilkada Tahun 2024 ini.

Kepada wartawan, Ketua DPD PAN Tapteng, Ikrar Dinata Sihombing menyampaikan bahwa SK dukungan model B1-KWK Parpol untuk pasangan Kiyedi-Darwin tersebut secara resmi diserahkan oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto didampingi oleh Anggota DPR RI Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay, kepada Balon Bupati Tapanuli Tengah, Khairul Kiyedi Pasaribu di Kantor DPP PAN, di Jakarta, pada Senin (24/6/2024).

“Yang kemarin itu kan masih surat tugas, namun sekarang sudah SK dukungan model B1-KWK Parpol untuk mendaftar ke KPU. Jadi, tidak ada lagi SK untuk pasangan lain, PAN sudah final mengusung Kiyedi-Darwin di Pilkada Tapteng,” jelas Ikrar Dinata Sihombing kepada wartawan, pada Senin malam.

Lebih lanjut, Ketua DPD PAN Tapanuli Tengah itu juga menegaskan bahwa DPD PAN Tapteng akan tegak lurus dengan keputusan DPP PAN terkait dikeluarkannya SK dukungan B1-KWK kepada pasangan Kiyedi-Darwin (KEDAN).

"Karena DPP PAN benar-benar menyahuti keinginan kader dan simpatisan PAN untuk mendukung pasangan Kiyedi-Darwin, sudah barang tentu DPD PAN Tapteng akan All Out memenangkan pasangan yang diusung PAN dan menjadi tanggung jawab besar bagi PAN untuk memenangkannya. Dan kami akan turun ke semua tingkatan partai, mulai dari cabang, ranting hingga ke lingkungan untuk memenangkan pasangan Kiyedi-Darwin,” tegas Ikrar Dinata Sihombing.

Selain itu, Ketua DPD PAN Tapanuli Tengah itu juga mengimbau seluruh konstituen PAN untuk wajib mendukung paslon yang ditetapkan oleh DPP PAN yakni pasangan Kiyedi-Darwin pada Pilkada Tapanuli Tengah tahun 2024 ini.

Menanggapi hal tersebut, Bakal Calon (Balon) Bupati Tapanuli Tengah, Khairul Kiyedi Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada DPP PAN yang telah memberikan “tiket” untuk bertarung di Pilkada Tapteng 2024 dengan menyerahkan SK dukungan Model B1-KWK.

Selain itu, Khairul Kiyedi Pasaribu, yang kini menjabat Ketua DPD Partai NasDem Tapteng itu juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD PAN Tapteng Ikrar Dinata Sihombing yang telah mendukung dan menyatakan kesiapan untuk All Out memenangkan pasangan Kiyedi-Darwin di Pilkada Tapteng yang akan digelar pada 27 November 2024 ini.

"Kita mengucapkan terima kasih atas SK dukungan model B1-KWK dari DPP PAN ini. Tentunya ini akan menambah tiket kami untuk maju di Pilkada Tapteng. Dan sudah barang tentu kami yakin akan memenangkan Pilkada Tapteng nantinya. Kita akan bersama-sama membangun Tapteng dengan seluruh partai pendukung kami,” ungkap Kiyedi, sapaan akrab Khairul Kiyedi Pasaribu.

Untuk diketahui, dengan bertambahnya dukungan dari PAN ini, maka pasangan Kiyedi-Darwin (KEDAN) telah mengantongi rekomendasi dukungan dari tiga partai politik yang memiliki kursi di DPRD Tapteng hasil Pemilu 2024.

Ketiga partai politik tersebut yakni, Partai NasDem yang memiliki 17 kursi, kemudian PKB dengan memiliki 1 kursi, dan PAN yang mempunyai 2 kursi di DPRD Tapteng hasil Pemilu 2024 kemarin. Selain itu, pasangan Kiyedi-Darwin juga sudah menerima surat tugas dari Partai Demokrat, dan pernyataan dukungan dari Partai Perindo.

Hingga saat ini, pasangan Kiyedi-Darwin menjadi pasangan calon satu-satunya yang telah memiliki rekomendasi dukungan dari partai politik, dan merupakan kandidat yang paling kuat dan berpeluang besar memenangi Pilkada Tapteng 2024.(MN.16)***

Baca Juga :
Kepala SMAN 8 Medan Bantah Pungli Siswa yang Absen 34 Hari

News Feed