oleh

Pantau Vaksinasi  Pelajar SD, Kapolres Palas Titip Pesan Prokes.

-Daerah-923 views

PALAS.Mitanews.co.id | Kapolres Padanglawas(Palas)AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.M.Si  meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid -19 jenis Sinovac dosis ke satu  yang diperuntukkan bagi pelajar sekolah dasar(SD).

Dikegiatan peninjauan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut di lokasi SDN 0107 Desa Tanjung Botung,Kecamatan Barumun,Kabupaten Palas,Rabu(19/1/2022) Kapolres didampingi sejumlah pejabat utama(PJU) Polres Palas dan unsur Forkopimda.

Dalam kegiatan pemantauan vaksinasi untuk anak tersebut, Kapolres Palas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si berpesan kepada anak -anak pelajar supaya  tetap menerapkan Protokol Kesehatan(Prokes)utamanya memakai masker dan sering mencuci tangan.

Ia juga menjelaskan, bahwa vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid -19 yang bertujuan untuk memperkuat stamina dan herd immunity atau imun tubuh agar terhindar dari wabah virus Covid -19.

Kegiatan vaksin Merdeka Anak yang dilakukan oleh Kepolisian ini ,sambungnya merupakan wujud dukungan  mensukseskan program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus covid-19.

” Diharapkan dukungan berbagai pihak dalam mempercepat program vaksinasi anak usia 6-11 tahun melalui peran serta masyarakat yang juga melibatkan kalangan guru dan orangtua siswa untuk memberikan edukasi pentingnya vaksinasi,” harap Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan.

Sebelumnya Asisten II Pemkab Palas,Marza Jennova.MM mengimbau, masyarakat sebagai orangtua siswa untuk mendukung program vaksinasi anak guna terbangunnya herd immunity atau kekebalan kelompok ditengah lingkungan pendidikan dan masyarakat.

“Anak -anak jangan takut divaksin,karena untuk keselematan kita bersama dalam menangkal pencegahan penyebaran Covid -19 dan juga untuk kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) dilingkungan sekolah,” imbuhnya.

Ia juga mengajak, masyarakat untuk selalu mematuhui prokes sebagai langkah pencegahan,walaupun sudah divaksin harus tetap menerapkan prokes sebagai perlindungan diri dan keluarga.

” Dukungan orangtua siswa menjadi indikator penting untuk kesuksesan vaksimasi anak sebagai upaya penyelamatan generasi masa depan bangsa agar tidak loyo dan lemah,”pungkasnya.( is ).

Baca juga : IRT Pengedar Ganja di Polonia Jalani Sidang Perdana

News Feed