oleh

Pasang Lilin, Rumah Aceng Dilalap Sijago Merah

SERGAI, Mitanews.co.id |
Rumah semi permanen milik Edi Surya alias Aceng (47) warga Dusun V Desa Tanjung Harap Kecamatan Serba Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ludes terbakar, Jumat (28/1/2022) sekira pukul 06.00 WIB.Sumber api diduga berawal dari lilin.

Kejadian berawal saat listrik PLN padam pada Kamis (27/1/2022).
Aceng menghidupkan lilin sebagai penerangan di dalam rumah yang
diletakkan di samping lemari buku ruang tamu.Lilin nyala hingga keesokkan hari.

Anak korban yang masih berusia tujuh tahun berteriak “Ayah panas lilin terbakar ke lemari “.

Mendengarkan teriakan anaknya,Edi Surya sontak terbangun dan melihat dinding kamar tidur sebelah ruang tamu sudah terbakar.
Dirinya langsung mengamankan anaknya keluar dari dalam rumah.

Edi sempat meminta bantuan warga memadamkan api,namun akibat api yang sudah membesar ditambah dinding rumah serta asbes yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar (tepas),rumah Edi tidak dapat diselamatkan.Tim Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi juga tidak bisa berbuat banyak.

Kanit Reskrim IPDA Raja K Haloho,SH,MH, PS Kanit Intel AIPDA Hendra Ginting, KSPKT AIPTU RJF Sianturi,Tim Inafis Polres Sergai, dan personel Polsek Dolok Masihul melaksanakan olah TKP disaksikan Kepala Desa Tanjung Harap dan Kepala Dusun V.

Tidak ada korban jiwa,namun akibatnya korban mengalami kerugian meterial akibat terbakar yakni satu kulkas,mesin cuci, dua televisi, empat springbed, STNK sepeda motor, dan surat berharga serta pakaian korban yang ditaksir Rp150 juta.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Ali Machfud didampingi Kapolsek Dolok Masihul AKP Khairul Saleh, SH membenarkan peristiwa tersebut.Pihak kepolisian sudah mengamankan barang bukti sepotong kayu dan pakaian yang sudah terbakar.(mn.44).

Baca juga : Perbaiki Kabel,3 Pekerja Telkom Tersengat Listrik

News Feed