oleh

Pasca Libur Idulfitri Kehadiran ASN Pemkab Sergai Capai 98 Persen

-Daerah-530 views


Pasca Libur Idulfitri Kehadiran ASN Pemkab Sergai Capai 98 Persen

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Sergai Rusmiani Purba, SP, M.Si, memimpin apel pagi perdana sekaligus sidak kedisiplinan pasca libur panjang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah/2024, di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa 16 April 2024.

Pada apel pagi ini, Rusmiani Purba menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh jajaran ASN dan Tenaga Kontrak di Pemkab Sergai.

“Di hari yang fitri ini, mari kita kembali kepada fitrah kita sebagai hamba Allah SWT. Semoga momen Idulfitri yang baru kita lewati bisa menjadi semangat dan motivasi bagi kita semua untuk memulai kerja memberikan pelayanan kita kepada masyarakat dengan maksimal,” ucap Pj. Sekda.

Dirinya juga mengingatkan jika saat ini sudah memasuki triwulan kedua tahun anggaran 2024. Sehingga Pj. Sekdakab Rusmiani berpesan agar seluruh OPD memeriksa kembali pekerjaan yang belum tuntas atau yang perlu di-review kembali.

“Pada kesempatan ini saya juga mengingatkan kepada seluruh ASN dan Tenaga Kontrak Pemkab Sergai untuk memperhatikan disiplin kehadiran pasca libur Idulfitri. Kita mulai kembali kerja kita dengan mematuhi aturan yang berlaku apalagi libur yang dijalani sudah cukup panjang,” ucapnya.

Terakhir, Pj. Sekdakab meminta seluruh ASN dan Tenaga Kontrak bersama-sama menata kembali lingkungan kerjanya.

"Kita menjalani libur yang cukup panjang sehingga mungkin kondisi kantor kita perlu ditata kembali. Untuk itu saya minta seluruh OPD bergotong royong untuk membersihkan lingkungan kantor supaya layak dan nyaman dipakai memulai kerja hari pertama," pungkasnya.

Pasca apel, personil dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sergai melaksanakan sidak kehadiran terhadap seluruh ASN dan Tenaga Kontrak baik instansi yang ada di lingkungan Pemkab Sergai maupun di luar. Hasil sidak menunjukkan tingkat kehadiran ASN mencapai 98 persen dan Tenaga Kontrak 96 pesen. (mn.44)***

Baca Juga :
Diduga Karena Sakit Hati Suami Bunuh Istri dengan Sadis

News Feed