oleh

Peduli Warga Terhindar Covid 19, PMI Paluta Kunjungi Sekolah Bagi-bagi PHBS

-Daerah-1,113 views

PALUTA, Mitanews.co.id | Berusaha agar warga termasuk pelajar terhindar dari Covid 19, jajaran Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar gerakan peduli kesehatan untuk Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kegiatan itu dirangkai dengan bagi-bagi paket PHBS gratis kepada masyarakat dan peserta didik.

Tim promosi kesehatan (promkes) PMI Kabupaten Paluta dipimpin langsung Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap secara terus-menerus menggencarkan sosialisasi PHBS dengan melakukan edukasi sècara door to door ke sekolah dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin di daerah Kabupaten Padanglawas Utara.

Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap di sela-sela kegiatan itu mengatakan, Palang Merah Indonesia (PMI) Paluta mengunjungi masing-masing sekolah secara bertahap dengan gerakan promosi kesehatan berupa sosialisasi PHBS serta menyampaikan informasi terkait kepalangmerahan.

“Dengan gerakan tersebut, informasi yang berisi pesan yang disampaikan terutama PHBS dan tentang kepalangmerahan akan diterima para pelajar dan masyarakat dengan baik dan benar hingga ke pelosok desa yang selama ini belum banyak memahami tentang kepalangmerahan sebagai gerakan peduli kemanusiaan,” kata Tohong Pangondian.

Sementara itu, Kepala SMK Yayasan Pendidikan Islam Padang Lawas (YPIPL) Gunung Tua, Harun sangat senang atas kunjungan PMI Paluta. Beliau berharap kedepan masih bisa kerjasama dengan PMI Paluta dalam program-program motivasi lainnya.

“Kami dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPIPL Gunungtua berharap roadshow ini digelar secara terus menerus karena kegiatan ini sangat memberi manfaat yang sangat baik kepada para pelajar,” katanya mengakhiri. (MN.03).

Baca juga : Mawardi Yahya : Keberadaan Pasar Rakyat Jakabaring Tingkatkan Perekonomian Masyarakatp

News Feed