oleh

Pemkab Tapteng Gelar Apel Perdana Gabungan Bersama ASN Tahun 2024

-Daerah-366 views


Pemkab Tapteng Gelar Apel Perdana Gabungan Bersama ASN Tahun 2024

TAPTENG.Mitanews.co.id ||


Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng)  mengadakan Apel Gabungan Perdana Tahun 2024 bersama Aparatur Sipil Negara (ASN).

Apel digelar di Lapangan Sepakbola Pandan, pada Senin 8 Januari 2024 lalu. Bertindak sebagai Pembina Apel dalam Apel Gabungan tersebut adalah Pj Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH menyampaikan selamat Hari Natal Tahun 2023 bagi saudara yang umat Kristiani dan Selamat Tahun baru 2024 untuk kita semua.

Pj Bupati Tapteng dalam arahan kepada para OPD dan ASN menyampaikan agar menjalankan tugas dan fungsi sebagai penyelenggara pelayanan publik.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD dan ASN atas kinerja yang telah ditunjukkan selama Tahun 2023, walaupun kinerja belum optimal karena ditandai adanya tata kelola pemerintahan yang belum sepenuhnya baik namun patut kami berikan apresiasi. Kondisi kas pada rekening umum kas daerah per akhir Tahun tanggal 31 Desember 2023 yang menunjukkan saldo kas sebesar 64 miliar itu adalah capaian yang wajib disyukuri bersama. Pada pertengahan Desember 2023 kita mendapatkan informasi KAS daerah di proyeksikan defisit 43 M. Makanya kita melakukan Mitigasi resiko yang ketat sehingga capaian ini bisa terwujud dan KAS kita tidak tekor sehingga ada saldo diakhir tahun," ucap Pj Bupati.

" Selain itu, saya juga berharap dan menginginkan agar pada tahun 2024 ini, ada keseriusan dan kinerja yang optimal dari seluruh OPD dan ASN yang ada di Tapteng, karena apabila kinerjanya bagus dan PAD tercapai maka akan dilakukan menaikkan TPP sesuai Kemampuan keuangan Dearah. Saya minta di Tahun 2024 ini, tunjukkan loyalitas dalam bekerja, dalam hal penyegaran jabatan perlu dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa OPD, untuk itu tunjukkan kinerja terbaik saudara, pasti nanti akan kita pertimbangkan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, walaupun saya sebagai pejabat pembina kepegawaian, saya tidak akan semena-mena, pasti saya akan melibatkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Tapteng, karena kita ingin Tapteng ini berubah ke arah yang lebih baik," harap Pj Bupati.

Lebih lanjut, Pj Bupati mengungkapkan bahwa ia ingin membangun prakarsa Ayo bekerja yang terbaik. Maka sebagai Kepala Dinas, tunjukkan kinerja terbaik dan loyalitasnya terhadap Pemerintah. "Saya Ingatkan kalau ada OPD masih melakukan praktik-praktik tidak benar, saya tegaskan saya amputasi karena ini yang membuat rakyat kita tidak sejahtera dan Pelayanan Publik buruk. Mungkin sudah diketahui bersama bahwa sudah ada contoh yang melakukan tindakan tidak benar langsung kita bebas tugaskan dari jabatannya. Dalam bersosial media juga harus benar, jangan sembarangan dalam membuat postingan karena postingan yang kita buat itu bisa dilihat oleh semua masyarakat, kita harus bisa menjadi contoh dimasyarakat," ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Pj Bupati mengingatkan OPD dan ASN bahwa pada Tahun 2024 ini ada beberapa agenda penting yang harus dijalankan, diantaranya melanjutkan program-program yang sudah berjalan, menurunkan angka stunting daerah menjadi 14 persen, mengoptimalkan potensi daerah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, serta mengendalikan inflasi daerah, dan mensukseskan tahapan Pemilihan Umum Pemilihan legislatif, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah.(MN.16)***

Baca Juga :
Bupati Rohul Akui Telah Melakukan Antisipasi Untuk Wilayah Rentan Terdampak Banjir

News Feed