oleh

Pemkab Tapteng Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2023

-Daerah-2,504 views


Pemkab Tapteng Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2023

TAPTENG.Mitanews.co.id ||


Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Kepala Dinas Perhubungan Tapteng, Kepala BPBD Tapteng, dan Kepala Satpol PP Tapteng mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2023 dalam rangka Pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di wilayah Kabupaten Tapteng, yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Tapteng, pada Kamis 21 Desember 2023.

Pada kesempatan tersebut, Waka Polres Tapteng, Kompol Kamaluddin Nababan, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2023 sekaligus membacakan Amanat Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam pelaksanaan menyampaikan, 

Dalam amanat Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang dibacakan oleh Waka Polres Tapteng, Kompol Kamaluddin Nababan, SH tersebut menyebutkan bahwa pelaksanaan

Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana sehingga pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 dapat berlangsung dengan kondusif.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Perayaan Nataru tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024 sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, dalam rangka pengamanan Nataru, Polri didukung TNI, Pemda, Mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Operasi Lilin 2023” yang berlangsung selama 12 hari, yaitu mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga tanggal 2 Januari 2024. 

“Operasi ini melibatkan 129.923 Personil yang terdiri dari TNI-POLRI, serta stakeholder terkait lainnya yang ditempatkan pada 1.668 Pos Pengamanan, 670 Pos Pelayanan, dan 113 Pos Terpadu untuk menjamin keamanan 49.676 objek Pengamanan,” jelas Kapolri dalam amanatnya.

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut, Waka Polres Tapteng, Kompol Kamaluddin Nababan, SH saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Operasi Lilin Toba 2023 di Polres Tapteng ini berlangsung selama 12 hari kedepan, dengan melibatkan 151 Personil Polri didukung TNI, Pemkab Tapteng, dan Instansi terkait dengan mendirikan 2 Pos Pengamanan, 1 Pos pelayanan dan 1 Pos terpadu di Wilayah Tapanuli Tengah.

"Semoga perayaan Nataru di wilayah Polres Tapanuli tengah dapat berlangsung dengan aman, nyaman, lancar dan Kondusif," harapnya.

Turut hadir dalam Apel Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2023 ini, yakni Kodim 0211/Tapteng, Lanal Sibolga, Sat Radar 234 Sibolga, Denpom I/2 Sibolga, Koramil Pandan, Dinas Perhubungan Tapteng, Satpol PP Tapteng, BPBD Tapteng, Basarnas Sibolga, serta instansi terkait lainnya.(MN.16)***

Baca Juga :
Bripda Zaki Hamdani Lubis, Anak Ketua Pewarta Dilantik jadi Bintara Remaja Polri

News Feed