oleh

PENTAS Berangkatkan Pendeta Usman Hutagalung ke Jerussalem dan Ustadz Samsul Hutagalung Umroh

-Politik-308 views


PENTAS Berangkatkan Pendeta Usman Hutagalung ke Jerussalem dan Ustadz Samsul Hutagalung Umroh

SIBOLGA.Mitanews.co.id ||


Pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik dan Balon Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing tunaikan janjinya yang pernah mereka sampaikan saat deklarasi pencalonan mereka (Pasangan Penarik-Pantas/PENTAS) sebagai Balon Wali Kota dan Balon Wakil Wali Kota Sibolga berupa hadiah berangkat ke Jerussalem kepada Pendeta Usman Hutagalung dan hadiah umroh ke tanah suci Mekkah kepada Ustadz Samsul Bahri Hutagalung.

Hadiah besar tersebut diserahkan langsung oleh Pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik dan Balon Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing yang disingkat dengan sebutan PENTAS, bertempat di Posko Pemenangan pasangan PENTAS, di Jalan Suprapto, Sibolga, Sumatera Utara, pada Rabu 19 Juni 2024.

Dalam keterangan persnya, Balon Wali Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik menjelaskan bahwa hadiah kedua tokoh agama tersebut baru diberikan hari ini, disebabkan karena keduanya dalam beberapa Minggu terakhir ini terus berada di luar Kota dalam rangka berjuang untuk mendapatkan surat dukungan atau rekomendasi dari partai politik untuk bertarung di Pilkada Sibolga nanti.

“Kenapa baru hari ini kami diserahkan, karena memang saya dan pak Pantas Maruba Lumban Tobing kemarin-kemarin itu sedang sibuk berjuang untuk mendapatkan rekomendasi dari partai politik, dan kami harus ke Jakarta bertemu dengan partai-partai yang kami daftar,” kata pria yang masih aktif menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Sibolga itu.

Lebih lanjut, Balon Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, berharap semoga pemberian bantuan ini kedepannya akan menjadi salah satu program kerja pasangan Penarik-Pantas (PENTAS) bila terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga pada Pilkada tahun 2024 ini.

“Kalau PENTAS ini nanti ada rezekinya, nanti juga akan kita berikan kepada beberapa ustadz dan pendeta lainnya di Kota Sibolga ini,” ungkap Pantas Maruba Lumban Tobing, yang saat ini masih aktif sebagai Wakil Wali Kota Sibolga.

Sementara itu, Pendeta Usman Hutagalung selaku orang yang menerima hadiah berharga tersebut mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pasangan PENTAS, khususnya kepada Ketua DPP Partai NasDem Teritorial Sumut-Aceh, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, atas hadiah yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya dalam hidupnya.

Kepada pasangan PENTAS, Pendeta Usman berdo'a semoga kelak, pasangan PENTAS ini bisa menjadi pemimpin yang dapat memajukan keuangan, budaya, ekonomi dan Pendidikan di Kota Sibolga 5 tahun kedepan.

“Semoga kiranya dalam doa kami, Kota Sibolga semakin maju kedepannya didalam keuangan, budaya, ekonomi dan pendidikan. Dan doa kami kepada bapak Akhmad Syukri Nazry Penarik dan bapak Pantas Maruba Lumban Tobing kiranya sehat selalu, panjang umur dan demikian juga dalam pemilihan nanti kami akan ikut mengambil bagian sebagaimana dalam pelaksanaan pemilihan tersebut,” ucap Pendeta Usman sembari tak lupa juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua DPP NasDem, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Hal senada juga disampaikan oleh Ustadz Samsul Bahri Hutagalung, yang mengaku gemetar saat menerima hadiah luar biasa tersebut.

Sebelumnya menurut Ustadz Samsul, tepatnya setahun yang lalu, dia pernah bermimpi melakukan umroh bersama Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani. Anehnya, mimpi itu dia alami selama 3 malam berturut-turut. Dalam mimpinya, Imam Masjid I’tidal Sibolga itu menangis setelah bersalaman sambil memeluk Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saya bukan kepingin diajak umroh, bukan, yang saya kepinginkan itu, saya peluk saja pak Bakhtiar Ahmad Sibarani itu, sudah sangat bahagia saya. Tapi Alhamdulillah, beginilah kehendak yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan kepada saya. Tentunya ini merupakan hadiah yang sangat luar biasa yang tak akan pernah saya lupakan,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Pendeta Usman Hutagalung menerima hadiah dari pasangan PENTAS untuk berangkat wisata rohani ke Jerussalem, yang disampaikan oleh Ketua DPP NasDem Bakhtiar Ahmad Sibarani pada saat deklarasi pasangan PENTAS yang digelar di jalan Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, pada Selasa 14 Mei 2024 lalu.

Sedangkan Ustadz Samsul Bahri Hutagalung menerima hadiah dari pasangan PENTAS untuk berangkat umroh ke tanah suci Mekkah pada saat acara yang sama, yang digelar di jalan Damai, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, pada Rabu 15 Mei 2024 lalu.(MN.16)***

Baca Juga :
Danrem 022/PT Beserta Rombongan Laksanakan Touring dan Baksos di Wilayah Kodim 0203/Langkat

News Feed