oleh

Penutupan Bakti Saka Bhayangkara Polres Palas, Peserta Harus Menjadi Polisi Bagi Diri Sendiri

-Daerah, Pendidikan-1,214 views

PALAS.Mitanews.co.id ||


Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Polres Padang Lawas (Palas) resmi ditutup, Waka Polres, Kompol Sugianto S.Pd berharap peserta harus menjadi polisi bagi diri sendiri.

Pesan itu disampaikan Waka Polres mewakili Kapolres Palas, Diari Astetika, SIK selaku Ketua Majelis Pembimbing (Mabi), pada upacara penutupan perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Polres Palas dan Kwartir Cabang Palas, di bumi perkemahan Tor Sipira Manuk, desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Minggu (05/11).

Waka Bina Muda Kwarcab Palas, Rusyanto, S.Pd

" Peserta saka bhayangkara harus menjadi pelopor penggerak anti narkoba, pelopor keselamatan berlalulintas, pelopor kedisiplinan dan pelopor sadar hukum atau menjadi polisi bagi diri sendiri," pesan Sugianto.

Dikatakan, Empat hari penuh kakak dan adik-adik melaksanakan kegiatan perkemahan ini, tentu dengan tujuan utamanya untuk memantapkan eksistensi gerakan pramuka serta meningkatkan peranan kepolisian melalui gerakan pramuka demi mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Sugianto menyebutkan, Saka bhayangkara merupakan wadah kegiatan ke-bhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sekretaris Kwarcab Palas, Iwan Saleh Siregar

" Pramuka saka bhayangkara harus menjunjung nilai luhur bangsa dan sanggup menepis pengaruh negatif di era globalisasi dan tekhnologi saat ini," kata Sugianto

" Diharapkan dengan perkemahan ini adek-adek dapat memberikan kontribusi positif dalam bidang pemeliharaan kamtibmas, jadilah teladan dan contoh yang baik ditengah masyarakat," tandasnya.

Usai upacara penutupan, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba dan dilanjutkan penyerahan trophy kepada pemenang.

Di kesempatan itu, Ketua Saka Bhyangkara Polres Palas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan mengucapkan terimakasih kepada seluruh panita baik dari Polres Palas maupun dari Kwarcab Palas.

Ketua Saka Bhayangkara Polres Palas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan

Kepada pemenang lomba, Rahmad mengucapkan selamat semoga prestasi tersebut bisa memacu semangat adek-adek, namun yang paling utama adalah ilmu yang didapat pada perkemahan ini harus diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari.

Hadir pada upacara penutupan, Sekretaris Kwarcab Palas, Iwan Saleh Siregar, Waka Bina Muda Kwarcab Palas, Rusyanto, S.Pd, Andalan Saka, Kasija, para kepala sekolah.(FH)

Baca Juga :
Alumni Puji Perkembangan Pesat SMA Negeri 8 Medan di Tangan Kepsek Rosmaida

News Feed