oleh

Penutupan MTQ tingkat Kecamatan Ulu Barumun ke XIV tahun 2022

-Daerah-991 views

Padang Lawas.Mitanews.co.id | MTQ tingkat Kecamatan Ulu Barumun ke XIV tahun 2022 resmi di tutup Plt Bupati Padang Lawas (Palas), Bertempat di Pendopo Desa Paringgonan Kecamatan Ulu Barumum, Minggu Malam (27/11/2022).

MTQ ke XIV tingkat Kecamatan Ulu Barumun sudah berlangsung selama 3 hari dari tanggal 25 - 27 Nopember 2022 yang diikuti 205 peserta yang merupakan perwakilan dari 15 Desa di Kecamatan Ulu Barumun.

Mengawali acara penutupan, Pembacaan ayat suci Al - Qur'an oleh Mua'rif Husein Hasibuan dilanjutkan doa oleh Ketua MUI Kecamatan Ulu Barumun Damanhuri Rangkuti.

Ketua Panitia MTQ tingkat Kecamatan Ulu Barumun ke XIV Aswin Anwar Hasibuan S.Ag dalam laporannya Ia berharap agar penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Ulu Barumun ke XIV dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta terhadap Al-Quran.

Ketua Panitia MTQ tingkat Kecamatan Ulu Barumun ke XIV Aswin Anwar Hasibuan S.Ag

“Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan MTQ ini memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata serta terukur dalam perkembangan kehidupan bangsa kita kedepan”, Imbuhnya.

Plt Camat Ulu Barumun Damhuri Daulay S.Pd mewakili Plt Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi CHt,.MM,.M.Si mengucapkan terimakasih kepada para panitia, dewan juri, para guru dan perangkat desa yang telah menyukseskan kegiatan ini.

Plt Camat Ulu Barumun menyerahkan hadiah kepada Qori dan Qoriyah

"Mudah-mudahan di tahun-tahun ke depan akan lebih semangat lagi. Untuk para perangkat desa agar mempersiapkan siapa kader-kader yang ikut MTQ tahun depan," ucapnya.

Lebih lanjut Damhuri mengucapkan selamat kepada para pemenang dan menyemangati agar terus meningkatkan kemampuan.

“Yang kalah bukan berarti tidak berhasil tapi memang saat ini belum, ayo berpacu lagi dan terus berbenah. Dalam waktu dekat ini kita fokuskan ke tingkat Kabupaten yang akan digelar bulan Ferbruari mendatang," Pungkasnya.

Sambutan dari tokoh masyarakat, Anggota DPRD Palas dapil 2 Romi Parmonangan Nasution mengapresiai pelaksanaan MTQ ke XIV tingkat Kecamatan Ulu Barumun.

Anggota DPRD Palas dapil 2 Romi Parmonangan Nasution

“Acara ini akan menjadi sia-sia dan percuma jika tidak memberikan pengaruh yang positif. Untuk itu diperlukan keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen agar penyelenggaraan MTQ memberi pengaruh positif,”tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan penutupan kegiatan yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 14 kali.

Kemudian pembacaan pemenang lomba MTQ yang dibacakan oleh Kordinator Dewan hakim H Fauzan Tsani Al - Hakimi Hasibuan M.Pd didampingi Sekretaris Kari Sutan Hasibuan, S.Pd.I. Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada Qori dan Qoriah.

Hadir pada acara penutupan Anggota DPRD dapil 2 Romi Parmonangan Nasution, Babinsa Koramil 08 Barumun , perwakilan MUI Palas Drs. H. Rohyan Hasibuan, S.pd.I M.Pd.I, Ketua MUI Kecamatan Ulu Barumum Damanhuri Rangkuti, dan Para Kepala Desa di Kecamatan Ulu Barumun, Tokoh Masyarakat, Ketua Yayasan dan Ponspes di Kecamatan Ulu Barumun, Dharma Wanita Kecamatan Ulu Barumun, serta ratusan masyarakat.(FH)

Baca Juga : Antisipasi Tawuran Pelajar, Polrestabes Medan Kolaborasi dengan Pemerintah

News Feed