oleh

Peserta Nasyid Sei Alim Hasak, Study Tour ke Bukit Holbung Samosir

-Daerah-298 views


Peserta Nasyid Sei Alim Hasak, Study Tour ke Bukit Holbung Samosir

ASAHAN.Mitanews.co.id ||


Tim Peserta Nasyid Desa Sei Alim Hasak gelar kegiatan Camping di Bukit Holbung, Bukit Holbung adalah salah satu destinasi wisata alam yang tersembunyi namun menakjubkan di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. di Desa Dolok Raja, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Kamis, 18 April 2024.

Dengan Tujuan menjaga tubuh menjadi lebih aktif untuk bergerak, mulai dari menentukan area, menyusun tenda, mengeksplorasi area sekitar, dan menyiapkan makanan yang akan diolah nantinya.

bukit holbung ini menawarkan pemandangan yang spektakuler, udara yang segar, dan pemandangan alam yang memesona bagi para pengunjung.

Kegiatan study tour tersebut dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 17-20 April 2024 dengan menggunakan sepeda motor,
Pemberangkatan kegiatan study tour dimulai pukul 14.30 WIB.

Sebelum berangkat, seluruh peserta nasyid berkumpul di halaman rumah kepala dusun III untuk mendapatkan arahan dari Ibu kepala dusun dan berdoa bersama.

Sekitar pukul 01.15 dini hari, seluruh peserta nasyid Desa Sei Alim Hasak menyebrangi perairan danau toba, dengan menaiki Kapal Fery dari pelabuhan Ajibata sampai ke pelabuhan Ambarita, dalam kurun waktu 1 jam 30 menit agar bisa sampai di bukit Holbung.

Manfaat Kegiatan ini adalah untuk Meningkatkan Kegiatan Fisik, Meningkatkan Kualitas Tidur, Mengurangi Penggunaan Gadget, Menjaga Kesehatan Mental, Melatih Kemandirian.

Obyek kedua yang dikunjungi para peserta tersebut adalah Sibea bea,

Pemandu kegiatan Muhammad Khadafi mengatakan kalau kegiatan ini adalah rutin setiap tahun kami buat, agar meningkatkan fisik, dan menjaga kesehatan mental.(TAMIN)***

Baca Juga :
Polres Tapteng Selidiki Identitas Penemuan Kerangka Manusia di Goa di Desa Tapian Nauli 1

News Feed