oleh

Polres Tapteng Selidiki Identitas Penemuan Kerangka Manusia di Goa di Desa Tapian Nauli 1

-Daerah-332 views


Polres Tapteng Selidiki Identitas Penemuan Kerangka Manusia di Goa di Desa Tapian Nauli 1

TAPTENG.Mitanews.co.id ||


Polres Tapanuli Tengah melalui Polsek Kolang lakukan evakuasi penemuan kerangka manusia di Dusun Sibura bura, Desa Tapian Nauli I, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, pada Rabu 17 April 2024 sekira Pukul 14.00 Wib.

Kepada wartawan, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Kolang AKP Taher Lubis, S.H menyampaikan bahwa lokasi penemuan kerangka manusia didalam sebuah goa yang terletak di Dsn V Sibura bura Desa Tapian Nauli I Kecamatan Tapian Nauli  Kabupaten Tapanuli Tengah.

Lebih lanjut, Kapolsek Kolang itu menjelaskan bahwa awalnya Kapolsek Kolangbtersebut didampingi Kanit Reskrim menerima informasi dari Sekdes Tapian Nauli 1 Kolang, Indra Waruwu (46 thn) bahwa seorang warga Desa Tapian Nauli I yang bernama Ama Zeni (50 thn) yang berprofesi sebagai Petani, menemukan tumpukan kerangka tubuh manusia didalam goa saat dia hendak mencari kayu bakar.

"Kerangka manusia tersebut sudah diamankan dan dibawa menggunakan kantong mayat oleh tim Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Tapteng ke RSUD Pandan untuk dilakukan Autopsi oleh Dokter Forensik," jelas Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek Kolang juga menjelaskan bahwa pada Kamis (18/4/2024) pukul 11.30 WIB, bertempat di Ruang Autopsi RSUD Pandan, telah dilakukan proses Autopsi oleh Tim dokter  Porensik Rumah Sakit Umum Pandan 

"Untuk identitas dan penyebab kematian korban masih dilakukan pemeriksaan (Autopsi) dan hasilnya menunggu tim forensik RSUD Pandan menyerahkan ke pihak Kepolisian," tutup Kapolsek.(MN.16)***

Baca Juga :
Wabup Nias Hadiri Pemilihan Pengurus FKUB Kabupaten Nias Periode 2023-2028

News Feed