oleh

Pisah Sambut Kajari Paluta, Forwaka Berikan Penghargaan Kepada Kajari Lama

-Daerah-897 views

PALUTA - mitanews.co.id | Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar prosesi pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Paluta, dari Andri Kurniawan SH MH kepada pejabat baru Hartam Ediyanto SH M.Hum, yang berlangsung di Ballroom Hotel Sapadia Gunung Tua, Sabtu (12/3/2022) malam.

Turut hadir di acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara, Sekretaris Daerah, Wakil Ketua DPRD, unsur Forkopimda Kabupaten Padang Lawas Utara, Pimpinan OPD, Camat, Pimpinan instansi vertikal, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Seperti diketahui, Kajari Paluta yang lama Andri Kurniawan akan bertugas di tempat yang baru sebagai Kajari Demak, Jawa Tengah. Sementara Kajari Padang Lawas Utara yang baru Hartam Ediyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Acara pisah sambut diawali dengan prosesi mangulosi oleh Bupati Paluta dan Ketua TP PKK Paluta, Wakil Bupati Paluta dan Wakil Ketua TP PKK Paluta, Wakil Ketua DPRD beserta jajaran kepada Kajari baru Hartam Ediyanto dan istri serta kepada Kajari lama Andri Kurniawan dan istri.

Andar Amin Harahap dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kajari Padang Lawas Utara yang lama Andri Kurniawan.

“Kami mewakili Pemerintah dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Andri Kurniawan yang telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik dalam menegakkan hukum di Paluta. Selamat bertugas di tempat baru, semoga lebih sukses dalam mengemban tugas dan amanah di tempat yang baru nanti,” tuturnya.

Andar juga mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak Hartam Ediyanto selaku Kajari yang baru. “Kami berharap silaturrahmi dan kerjasama yang baik selama ini sebagai mitra dalam pembangunan terus terjalin dan berlanjut,” ujarnya.

Sementara itu, Hartam Ediyanto mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah atas sambutannya yang begitu ramah.

Sama seperti yang disampaikan Bupati, mantan Kajari Bulukumba ini juga mengharapkan dukungan dari Pemkab Paluta beserta Forkopimda dan tokoh-tokoh masyarakat agar hubungan silaturrahmi yang telah terjalin dengan pimpinan dan jajaran Kejari Paluta selama ini terus dapat terjaga dengan lebih baik.

Sementara itu, Andri Kurniawan yang sudah dilantik Kajati Jawa Tengah sebagai Kajari Demak dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah dan masyarakat Paluta.

“Atas nama pribadi saya ucapkan terima kasih kepada baik itu pemerintah daerah maupun masakan yang telah menerima kami dengan baik selama hampir tiga tahun bertugas di sini, kami mohon pamit dan mohon maaf apabila selama kami bertugas disini terdapat kesalahan baik itu yang disengaja ataupun tidak,” tutupnya.

Dalam kesempatan acara pisah sambut ini, Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Paluta memberikan piagam penghargaan sebagai tokoh peduli pers kepada Andri Kurniawan.

“Piagam penghargaan ini kita berikan kepada beliau karena kita menganggap Pak Andri sebagai tokoh yang peduli pers karena beliau yang menggagas atau menginisiasi pembentukan Forwaka Kejari Paluta. Selamat bertugas di tempat tugas yang baru, semoga sehat dan sukses selalu,” kata ketua PWI Paluta Tohong Harahap didampingi pengurus lainnya.
(mn.08).

Baca juga : Polres Sergai Berhasil Ungkap Kasus Begal dan Pembobol ATM

News Feed