oleh

Pj Gubsu Tepungtawari Achmad Fadly : Ibadah Haji Harus Ikhlas karena Allah SWT

-Daerah-175 views


Pj Gubsu Tepungtawari Achmad Fadly : Ibadah Haji Harus Ikhlas karena Allah SWT

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Haji adalah  ibadah fisik dan jiwa, selain jiwa harus ikhlas karena Allah SWT, fisik pun harus mendukung untuk melaksanakan ibadah mulia ini.

Hal ini dikatakan Pj Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Hassanudin saat acara syukuran dan tepung tawar Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi Kepala Bapenda Provinsi Sumatera Utara Achmad Fadly S.SOS,MSP, dan Keluarga di kediamannya Jalan Danau Sinomba Medan, Sabtu 11 Mei 2024 siang.

Ditambahkan Pj Gubsu, oleh karena itu seyogyanya setelah tiba ditanah suci saudara Achmad Fadly dan keluarga dapat menjaga kesehatan dengan baik demi menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci baik yang termasuk rukun haji maupun wajib haji.

“Allah SWT telah memberikan rezeki dan kesempatan kepada saudara Achmad Fadly dan keluarga untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini,” ujarnya pada acara yang dihadiri sanak famili diantaranya H Abdul Muis Dalimunthe, mantan Walikota Tanjungbalai yang merupakan paman dari Fadli.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya dengan melaksanakan ibadah haji secara tulus ikhlas dan berusaha menjauhi hal hal yang dilarang selama melaksanakan ibadah haji, agar pelaksanaan ibadah haji benar benar sesuai dengan rukun dan syaratnya.

Akhirnya kami sampaikan, selamat jalan kepada saudara Achmad Fadly dan keluarga semoga menjadi haji yang mabrur serta selalu diberikan kesehatan dan kelancaran selama menjalankan ibadah haji di tanah suci dan untuk segenap keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan penjagaan dan perlindungan dari Allah SWT, ujar Pj Gubsu.

Sementara itu, Kepala Bapenda Provinsi Sumatera Achmad Fadly kepada wartawan mengatakan dirinya InsyaAllah akan berangkat ibadah haji ke tanah suci pada tanggal 21 Mei 2024, pada Gelombang Pertama dengan kelompok terbang sembilan.

Achmad Fadly juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubsu Hassanudin, para OPD Pemrovsu yang hadir diantaranya Kadis Kominfo Sumut Dr Ilyas Sitorus, Kadispora Baharuddin Siagian, Staf Ahli Gubernur Effendy Pohan, Wartawan Unit Pemrovsu, keluarga serta masyarakat dan Jiran tetangga yang berkenan hadir untuk mengucapkan selamat kepada dirinya dan keluarga, dan kiranya niat baik seluruh handai taulan yang hadir pada acara syukuran saya dan keluarga ini mendapat balasan yang baik dari Allah SWT, ujar Fadly.

Dirinya juga berharap doa dari Pj Gubsu dan seluruh masyarakat yang hadir agar dapat melaksanakan ibadah haji sesuai dengan rukun dan syarat yang telah ditetapkan Allah SWT dan sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW, dan kiranya Allah SWT menjadikan ibadah haji yang saya tunaikan dengan keluarga menjadj haji yang mabrur, harap Fadly.(MN.01)***

Baca Juga :
DPD APKASINDO Palas Buka Posko Pengaduan Konflik Agraria Petani Sawit

News Feed