oleh

Plt Bupati Palas Kukuhkan Kepengurusan DPD APdes Bercahaya.

-Daerah-673 views

PALAS.Mitanews.co.id | Plt Bupati Padanglawas(Palas) selaku Dewan Pembina DPD Asosiasi Pemerintah Desa(APdes)Bercahaya  Kabupaten Padanglawas(Palas)diwakili Asisten I, Pemerintahan dan Kesra,H.Panguhum Nasution.S.Sos,kukuhkan Kepengurusan APdes Kabupaten Palas priode 2020-2025.

Pengukuhan kepengurusan APdes Bercahaya Kabupaten Palas yang diketuai Hamdani Daulay, Sekretaris,Abner Hasibuan dan Bendahara,M.Tawar Hasibuan berlangsung di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan,Rabu(19/1/2022).

Selain DPD APdes bercahaya Kabupaten Palas yang dikukuhkan juga pengurus DPK Apdes Kecamatan se Palas yang meliputi 17 Kecamatan.

Sambutan Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si dibacakan Asisten I,Panguhum Nasution berharap APdes sebagai  organisasi profesi dibidang pemerintahan desa serta pembangunan pedesaan dan masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa berdasarkan kemampuan dan potensi sumberdaya alam yang dimiliki.

“Mulai dari peningkatan kualitas hidup, peningkatan derajat kesehatan, perbaikan gizi masyarakat, ketrampilan dan prakarsa masyarakat,” katanya.

Ia juga berharap,kepada seluruh jajaran DPD APdes dapat berinovasi dalam membangun desa, kita sedang menghadapi era industri 4.0.Dimana pola pikir dalam membangun desa juga harus inovatif dan kreatif.

“Harapan besar melalui organisasi ini menjadi sebuah kekuatan untuk membangun daerah dengan visi dan misi Kabupaten Palas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya),” pintanya.

Sementara,Ketua DPD APdes Bercahaya  Kabupaten Palas, Hamdani mengajak  semua kepala desa sebagai anggota APdes dapat merangkul semua pihak dalam mewujudkan pembangunan desa.

“Setelah pengukuhan ini akan melaksanakan pertemuan untuk menyusun program kerja mewujudkan  pembangunan desa yang bermandaat guna mendorong kemjuan daerah dari semua sektor yang ada,” harapnya.

Ia menambahkan, APdes Bercahaya akan berupaya merangkul semua pihak dan mengakomidir kepala desa untuk satu tujuan dengan niat seiya sekata dan satu langkah untuk kemajuan pembangunan,pungkasnya.( is ).

Baca juga : DESA AEK BATU GELAR MUSRENBANG DESA

News Feed