oleh

PSU Pilkades Desa Tambak Tidak Jadi ?

-Peristiwa-800 views

Pelalawan. Mitanews.co.id | Dikabarkan desa Tambak Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan
skan dilakukan Pemilihan suara ulang ( PSU ) Pemilhan kepala desa ( Pilkades ).

Kabar (PSU), dikabarkan oleh salah Kabid DPMD Kiki , di rumah makan warteg Pipit, Kamis ( 23/ /12/2021 ).

” Salah satu calon kepala desa Sumanto yang selisih suara 533 dengan 542 pemenang. Jumlah selisih suara hanya 9 suara” ,kata Kiki.

Namun , jelasnya kejanggalan terjadi disaat pemilihan 17-11-2021, Sumanto menyatakan di TPS 06 itu ada 32 orang yang tidak dapat undangan.

Kemudian , saat pemilihan suara ada pemilih di bawa umur, ada dalam satu KK itu, pemilih ada tiga orang yang msk memilih hanya dua orang, DPT dan DPTD tidak pernah di umumkan. Itulah kejanggalan yang kita temui.

Lanjut Sumanto bukti-bukti kejanggalan sudah kita sampaikan ke Dinas DPMD, dinas tersebut memberikan harapan kepada kami ada kemungkinan besar dilaksanakan PSU, karena dilihat kejanggalan berdasarkan bukti- bukti yang kami berikan. Pihak dinas ini sudah menghubungi saya, supaya saya jangan berpergian jauh, karena dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan PSU. Mereka menghubungi saya Rabu 15-12-2021, saat saya berada di Rokan hilir, saya pun langsung pulang ke Pangkalan kerinci.

Berita akan dilaksanakan PSU, langsung saya sampaikan kepada tim dan pendukung saya. Namun hari Kamis, sampai dengan hari Jumat belum juga dilaksanakan PSU. Sampai pada hari Rabu kemarin 22-12-2021,saya hubungi pihak DPMD, karena waktu menjelang Natal sudah dekat pak kapan dilaksanakan PSU, jawab pihak dinas terkait ya akan dilaksanakan PSU

Tapi pada hari Kamis 23-12-2021, ketika saya, sampai kekantor DPMD, saya tanya Kabid Kiki dan Kepala Dinas DPMD pak Eko katakan PSU tidak jadi dilaksanakan. Saya bertanya kenapa tiba- tiba tidak jadi PSU, DPMD menjawab ini sesuai instruksi dari Pak Bupati, alasan tidak jadi PSU pihak DPMD tidak mengetahui, karena tim satgas Pilkades juga mengatakan sesuai instruksi Pak Bupati.

Pada hal PSU akan dilaksanakan di Desa Tambak sudah tersebar kepada masyarakat, baik di kecamatan Langgam, maupun diseluruh kabupaten Pelalawan. Namun menjadi pertanya saya kenapa tidak jadi PSU? Ada apa dan kenapa? Tutup Sumanto.
(Davidson)

Baca juga : AKBP H. Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq, S.I.K, S.H, M.H Resmi Menjabat Kapolres Madina

News Feed