oleh

PT PHG Kerahkan 50 Relawan Bantu Warga Korban Bajir,Ini Harapan Plt Bupati

-Daerah-1,098 views

PALAS .Mitanews.co.id | Plt  Bupati Padanglawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si pimpin apel relawan dari  Permata Hijau Group (PHG) untuk membantu pemerintah daerah untuk kegiatan kebersihan rumah warga dampak banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Sebelum pelaksanaan gotong royong kebersihan dilaksanakan apel bersama di Desa Tamiang,Senin(20/1/2022).

Diketahui , pihak perusahaan PT PHG mengerahkan sebanyak 50 orang relawan untuk kegiatan keberersihan rumah -rumah warga pasca banjir bandang yang melanda empat desa yaitu Desa Tanjung Baru,Tanjung Barani, Tamiang dan Desa Manggis,Kecamatan Batang Lubu Sutam.

” Atas nama pemerintah kami ucapkan  terima kasih kepada relawan perusahaan secara ikhlas membantu warga yang tertimpah musibah dan kesulitan,” kata Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si didampingi Sekda Arpan Nasution.S.Sos.

Dikatakan, biasanya bekerja dikantor peeusahaan,tetapi hari ini berbeda karena membaur dan berinteraksi dengan warga sebagai ikatan jalinan silaturhami terjalin melalui bakti sosial peduli bencana.

“Melalui kepedulian relawan perusahaan ini untuk kegiatan kebersihan rumah warga diharapkan memberi kontribusi yang bermanfaat bagi kelangsungan aktivitas warga untuk bisa kembali normal seperti sebelumnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, melalui kepedulian relawan perusahaan ini memberikan motivasi kepada warga menunjukan empati yang tinggi untuk saling bahu membahu membantu warga yang dalam kesulitan akibat dampak bencana alam.

“Ini merupakan suatu bukti kepedulian dan kepekaan bagi warga korban bencana banjir bandang dalam bentuk kepedulian kemanusian yang bersifat positip dalam membantu warga untuk membersihkan sisa material banjir seperti lumpur dan tanah yang menumpuk  didalam rumah warga,” pungkasnya.

Hadir dikegiatan apel, Sekda, Arpan Nasution S.Sos, Asisten I Pemerintahan H.Panguhum Nasution S.Sos MAP, Kasatpol PP Damkar, Agus Syahputra Daulay MM, Kadis Sosial H.Ahmad Fauzan Nasution SHi, Humas PT. Victorindo Alam Lestari (VAL) Anwar Saleh Harahap dan Kepala Desa.( fahmi / sun ).

Baca juga : Walikota Hadiri Natal Oikumene Di Kecamatan Gunungsitoli Barat

News Feed