oleh

PT.SSL dan SRL Kerahkan Alat Berat Bantu Penanganan Pasca Banjir Bandang di Palas

-Daerah-1,201 views

PADANGLAWAS .Mitanews.co.id | Dua perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) yang beroperasi di Kabupaten Padanglawas, PT Sumatera Sylva Lestari (SSL) dan PT Sumatera Riang Lestari (SRL) mengerahkan bantuan alat berat pasca banjir bandang yang menerjang dibeberapa wilayah di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kamis (6/1).

Bantuan alat berat berupa eskavator dan grapple diterjunkan untuk membersihkan sisa material lumpur serta membuka akses jalan yang dipenuhi material kayu yang terbawa banjir.

Humas perusahaan, Brian Napitupulu, mengatakan ada tiga alat berat yang saat ini diperbantukan untuk pemulihan sarana maupun prasarana akibat banjir bandang.

” Tadi malam kita kerahkan satu lagi alat berat sehingga melengkapi alat berat yang sudah bekerja selama beberapa hari yang lalu. Sesuai visi perusahaan, kami merespon bencana ini dengan mengirimkan bantuan untuk memudahkan masyarakat agar dapat kembali beraktifitas,” Kata Brian.

Bantuan alat berat tersebut secara langsung disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padanglawas, Arpan Nasution didampingi Kepala BPBD, Amit Hadi Nasution.

” Kita ucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah mengerahkan bantuan berupa alat berat dan alat ini sangat membantu guna membersihkan material kayu yang terbawa arus banjir,” Terangnya.

Diketahui, bencana banjir bandang yang menerjang beberapa wilayah desa di Kecamatan Batang Lubu Sutam beberapa waktu silam setidaknya mengakibatkan 12 rumah warga hanyut serta 1 bangunan sekolah rusak berat serta puluhan warga mengungsi.( sun ).

Baca juga : PS Pemkab Tapteng Bantai PS Sibabangun 3-0 Dalam Laga Persahabatan, Bupati Bakhtiar Sumbang 1 Gol

News Feed