oleh

PWI Sergai Resmi Dilantik PWI Sumut

-Advertorial-746 views

SERGAI.Mitanews.co.id – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serdang Bedagai periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Ketua PWI Sumatera Utara H. Farianda Putra Sinik, di Aula Pantai Romantis Desa Naga Lawan Kecamatan Perbaungan Kab. Sergai, Senin (14/2/2022).

Pelantikan kepengurusan itu ditandai pembacaan Surat Keputusan (SK) PWI Sumut No 52/SK/PWI-SU 2/2022 tentang susunan kepengurusan PWI Sergai masa bakti 2022-2025 yang dibacakan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Rifki Warisan.

Ketua PWI Sergai yang baru dilantik Edi Saputra dalam sambutannya mengatakan,PWI Sergai akan menjadi “Parhobas” atau pelayan dan terus membangun sinergitas dengan semua intansi yang ada.

Dirinya bersama pengurus akan berupaya tetap santun dalam menjalankan profesi sebagai wartawan dengan meningkatkan SDM dan tetap menjadi wadah organisasi wartawan profesional.

Selain itu, wartawan Waspada ini juga akan berjanji akan menjadikan PWI Sergai menjadi PWI yang terbaik di Indonesia “, ucap Edi Saputra dengan yakin.

Sementara itu dalam sambutannya ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik mengatakan saya mengucapkan terimakasih kepada ketua PWI sebelumnya atas pengabdianya, semoga PWI Kab. Sergai yang baru di Lantik bisa maju terus dan bisa profesional.

Ia mengingatkan,PWI Sergai harus bisa menjag hubungan baik dengan Bupati Sergai yang terus memberikan perhatiannya kepada PWI.

Bahkan bos Medan Pos itu juga mewanti-wanti pengurus,agar bisa menjaga kekompakan.
“Kompak saja belum tentu bisa bagus.Ibarat para pendayung perahu yang nampak kompak tapi belum tentu bisa menang,apalagi kalau tidak kompak”, ucap Farianda sembari mengajak untuk tetap berusaha dan berdoa agar tidak menjadi orang sombong.

Dalam kesempatan itu,Farianda juga menginformasikan bahwa Sumatera Utara tahun depan akan menjadi tuan rumah dalam gelaran Hari Pers Nasional (HPN).

Farianda juga berharap kepada Bupati Sergai agar mendukung pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Sergai dan memberikan bantuan agar bisa membuat kantor PWI Sergai.

Sementara itu Bupati Kabupaten Serdang Bedagai H. Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada pengurus yang baru dilantik semoga bisa profesional.

Dirinya menyampaikan peran serta wartawan di Serdang sangat luar biasa , yakni wartawan yang selalu memberikan berita-berita positif dan negatif baik itu.Jangan juga selalu memuji karena bisa jatuh.Harus ada juga pemberitaan yang mengkoreksi,ujar Darma Wijaya sembari mendukung pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Sementara terkait usulan permohonan kantor PWI,Bupati Sergai mengatakan sejauh tidak ada ketentuan yang dilanggar dan dan dalam batas kewajaran akan membantu usulan tersebut.

Bupati juga mengajak wartawan untuk selalu memberikan informasi yang sejuk dan kritik terlebih dalam mempromosikan objek-objek wisata yang ada di Sergai,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan gelar vaksinasi dosis kedua dan ketiga serta penanaman bibit mangrove.

Adapun pengurus yang dilantik diantaranya,Edi Saputra (Ketua), Darmawan (Sekretaris) dan Irwansyah Pane (Bendahara).

Hadir dalam kegiatan tersebut,Wakil Bupati Serdang Bedagai H Adlin Umar Yusri Tambunan, Kapolres AKBP Dr Ali Machfud,Ketua MUI,Camat Perbaungan,Kepala OPD pengurus Parpol, organisasi pers,pengurus PWI Deli Serdang dan Terbing Tinggi serta undangan lainnya.(mn.44).

News Feed