oleh

Reses Perdana Ketua DPRD H Rodi Wijaya Berjalan Sukses

-Daerah-651 views

Lubuk linggau.Mitanews.co.id | Ketua DPRD Kota Lubuklinggau dari Partai Golkar H Rodi Wijaya serap aspirasi warga melalui Reses pertama di tahun 2023, acara Reses dilaksanakan dikediamannya rumah dinas DPRD Kota Lubuklinggau di jalan Pembangunan Kelurahan Air kuti kecamatan Timur 1.

Kegiatan ini di gelar selain mengundang warga sebagai konstituennya turut dilakukan kegiatan pemberian bantuan sembako dan makanan bergizi untuk anak-anak rawan Stunting dan Stunting, kegiatan Rabu (15/03/2023).

Terpantau media, terlihat H Rodi Wijaya dengan didampingi istri yang juga ketua IKATRI DPRD Lubuklinggau Yulita Anggraini larut dalam memberikan arahan dan wejangan kepada warga agar program Stunting yang menjadi skala prioritas pemerintah pusat dapat sukses di Kota Lubuklinggau.

” Program generasi emas Indonesia 2045, kita berharap generasi Lubuklinggau ikut dalam memajukan bangsa dan negara, kita yang sekarang berkontribusi untuk memajukan generasi bangsa” ujar Rodi Wijaya.

Katanya, diharapkan bantuan ini bertujuan dapat menekan angka Stunting dan mencegah agar anak-anak yang rawan stunting terjangkit stunting, dalam kegiatan dilakukan dengan mengukur dan menimbang bayi.

Dikesempatan tersebut, H Rodi Wijaya mengatakan anak-anak yang diundang adalah anak-anak yang terdaftar stunting yang bertujuan untuk mengentaskan angka stunting melalui pemberian asupan gizi untuk anak-anak.

” Ibu-ibu harus memperhatikan gizi anak mulai dari dalam kandungan, bukan setelah anak lahir saja, agar mereka nanti anaknya tumbuh sehat dan berkembang dengan baik, “kata Rodi.

Rodi mengatakan reses ini berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas KB dalam hal memberikan edukasi kepada emak-emak untuk melakukan pencegahan dan pengentasan angka stunting.

” Kita berikan sembako, susu dan biskuat atau makanan bergizi untuk meningkatkan gizi anak-anak yang stunting dan rawan stunting, agar tidak lagi mengalami stunting, “pungkasnya.

Ditempat yang sama Camat Lubuklinggau Timur I, Wahyu Lindra mengatakan bahwa sudah banyak usulan-usulan warga dalam Reses-reses sebelumnya telah terealisasi, termasuk menjelang bulan suci ramadhan semua tempat ibadah akan diupayakan dipasang lampu jalan.

” Melalui reses ini kami berharap bisa bermanfaat untuk kita semua, baik bidang pendidikan, kesehatan dan pembangunan, termasuk pencegahan stunting karena pak Rodi Wijaya ini juga Bapak Asuh Anak Stunting” ujarnya.(ar/adv)

Baca Juga :
Sekda Asahan Membuka FGD Dalam Pencegahan Korupsi Melalui MCP-KPK

News Feed