oleh

Ribuan Pelajar di Palas Ikuti Jalan Sehat Peringatan Hari Santri Nasional

-Daerah-2,449 views

PALAS.Mitanews.co.id ||


Jalan sehat bergembira peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023 berlangsung meriah di Kabupaten Padang Lawas. Setidaknya ribuan pelajar antusias mengikuti kegiatan ini.

Pantauan Mitanews.co.id, Sabtu (21/10) pukul 07.00 WIB peserta sudah memadatai lapangan MTs N I Palas. Peserta jalan sehat gembira melewati rute melewati rute start dari lapangan MTs N I / MAN I Palas menuju Sibuhuan Julu kemudian menuju Simpang IV Pasar Sibuhuan dan finish di lapangan MTs N I / MAN I Palas.

Sebelum memberangkatkan para peserta, Kakan Kemenag H Abdul Manan MA menyebut hari ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh para santri.

" Di hari yang istimewa ini, generasi muda, tokoh agama dan seluruh masyarakat harus hidup dengan sehat, harus hidup dengan jiwa yang bersih, yang baik. Oleh karena itu salah satu upaya kita adalah melaksanakan jalan sehat gembira dalam rangka peringatan HSN tahun 2023," sebut Abdul Manan.

Menurutnya, santri adalah aset berharga bagi negara karena mereka adalah generasi penerus yang akan membawa misi positif bagi agama, bangsa dan negara.

"Kepada para santri yang telah berpartisipasi, kalian adalah teladan bagi generasi muda, dengan mengikuti kegiatan seperti ini, tidak hanya menjaga kesehatan tubuh namun juga memberikan contoh positif tentang bagaimana nilai-nilai agama dapat di intergrasikan dalam kehidupan sehari-hari," katanya

Setelah itu, Sekda Palas Arpan Nasution bersama Kakan Kemenag, H Abdul Manan, Ketua BSPPL, H Fauzan Hamidi Hasibuan, Ketua Umum HIPMI Palas, Putra Mahkota Alam Hasibuan, para tokoh agama, resmi melepas peserta jalan sehat gembira.

Jalan sehat bergembira ini merupakan rangkaian kegiatan pekan olah raga dan seni Hari Santri Nasional tahun 2023 tingkat Kabupaten Padang Lawas yang digelar oleh Pemkab Palas melalui Kemenag bekerjasama dengan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Padang Lawas dan BSPPL (Badan Silaturrahim Pesantren se Padang Lawas).

Jalan sehat bergembira ini mengangkat tema " merajut silaturrahim dan memperkokoh persaudaraan menuju generasi milenial yang berakhlakul karimah".(FH)

Baca Juga :
Waket DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani Sidak ke Tambang Galian C Milik PT ANRA Bersama Dinas Terkait

News Feed