oleh

Ribuan Warga Rohul Ramaikan Pawai Taaruf Pembukaan MTQ ke-24

-Daerah-219 views


Ribuan Warga Rohul Ramaikan Pawai Taaruf Pembukaan MTQ ke-24

ROHUL.Mitanews.co.id ||


Suasana kegembiraan dan semangat religius memenuhi Kabupaten Rokan Hulu dengan penyelenggaraan Pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 24 tahun 2024 tingkat Kabupaten Rokan Hulu.

Suasana gembira itu tampak saat Ribuan warga dari 16 kecamatan, ikut ramaikan pawai Ta’aruf.

Iringan pawai ta'aruf ini di lepas langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan yang di dampingi unsur pejabat
OPD dan Forkompinda Kabupaten Rokan Hulu dari Panggung Start Pawai Ta'aruf depan UPT Bapenda Kecamatan Rambah Desa Pematang Berangan menuju Masjid Agung Islamic Center Rohul. Senin (26/02/2024) sekitar pukul 10.00 Wib.

Penampilan yang memukau di perlihatkan oleh peserta pawai dari penampilan budaya, kesenian daerah serta mobil hias perwakilan dari 16 kecamatan ikut memeriahkan pawai ta'aruf pembukaan MTQ ke-24 Kabupaten Rokan Hulu termasuk peserta pawai dari kalangan Pemerintah Kecamatan Pemerintah Desa dan para guru dan pelajar.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati H. Indra Gunawan menyampaikan harapan agar pawai ta'aruf ini tidak hanya menjadi hajatan meriah, tetapi juga menjadi sarana inspirasi bagi semua pihak untuk mendukung dan menyemarakkan epen Religius yang menjadi tradisi setiap tahunnya.

Kami menghimbau agar senantiasa berhati-hati dan menjaga ketertiban. Mari bersama-sama kita sukseskan perhelatan Akbar MTQ ke 24 tingkat kabupaten tahun ini," ujar nya.

Perhelatan ini juga menjadi langkah awal dalam persiapan menghadapi kompetisi tingkat provinsi. Diharapkan, qori dan qoriah yang berprestasi akan mewakili Kabupaten Rokan Hulu dalam MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan diselenggarakan di Kota Dumai pada bulan April mendatang.

"Al-Quran adalah tuntunan hidup yang jelas dan indah dibaca bersama-sama. Mari kita mulai dengan membaca Al-Quran dengan penuh kekhusyukan dan kesenian," tambahnya.

Semoga perhelatan MTQ Kabupaten Rokan Hulu ke-24 ini sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat, serta mampu menghasilkan para qori dan qoriah yang handal untuk mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hulu di tingkat provinsi," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Rokan Hulu H Zulkifli Syarif SAg MPdI mengatakan, di MTQ ke 24 tingkat kabupaten Rokan Hulu ini ada beberapa cabang perlombaan yang akan di perlombakan.

"Ada delapan cabang yang akan di perlombakan antara lain, lomba tilawah tingkat anak-anak, remaja dan dewasa, Syahril Qur'an regu Putra Putri, Tahlil Qur'an, Tartil Qur'an dan yang lainnya,"

Kepala Kemenag juga mengatakan sampai pagi ini 457 para peserta yang sudah terverifikasi dan siap untuk mengikuti lomba, Ia juga mengatakan acara ini akan di mulai dari Selasa 27 Februari sampai dengan Jum'at 01 Market 2024. Sementara Dewan Hakim 15 sudah di persiapkan dari provinsi Riau dan juga 25 dari Kabupaten Rokan Hulu. (Fauzi)***

Baca Juga :
DPD NasDem Tapteng Akan Laporkan Hilangnya C Plano di Badiri ke Pihak Berwenang

News Feed