oleh

Ruas Jalan Tol Kisaran Indrapura Prediksi Bupati Asahan Dapat Digunakan Sebelum Pilpres

-Daerah-379 views


Ruas Jalan Tol Kisaran Indrapura Prediksi Bupati Asahan Dapat Digunakan Sebelum Pilpres

ASAHAN.Mitanews.co.id ||


Ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang membelah wilayah Kabupaten Asahan menuju Medan, ibu kota provinsi Sumatera Utara (Sumut) kini dalam proses pengerjaan. Proyek jalan tol itu diharapkan bisa selesai secepat mungkin hingga nantinya bisa dipergunakan oleh masyarakat.

Bupati Asahan, Surya memprediksi jalan tol Kisaran menuju Indrapura sudah dapat digunakan operasionalnya sebelum Pilpres atau pada saat arus mudik 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Surya usai rapat koordinasi antara Pemkab Asahan bersama dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional, perusahaan pengembang jalan tol yakni PT PP dan PT Hutama Karya, serta Polres Asahan, Senin 29 Januari 2024.

"Insya Allah mudah-mudahan bisa dijalani sebelum pelaksanaan Pilpres tanggal 14 Februari. Tapi pemakaiannya itu kewenangannya dari pemerintah," kata Surya kepada wartawan.

Dalam rapat tersebut juga dibahas persiapan pelebaran jalan di kawasan Kelurahan Sei Rengas, Kecamatan Kisaran Barat yang merupakan akses menuju pintu masuk tol Kisaran.

"Batas Simpang Katarina sampai pintu masuk itu nanti jalan dilebarkan secepatnya. Itu kita himbau juga ke masyarakat agar kerjasamanya mendukung proyek ini," kata Surya.

Sementara, Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi turut mendukung operasional pintu tol Kisaran. Terlebih dalam waktu dekat akan ada momentum Ramadan dan Idul Fitri.

Sehingga ia berharap fasilitas pendukung berupa pelebaran jalan menuju pintu tol Kisaran harus segera tuntas dikerjakan oleh pihak terkait.

"Kami mohon bantuan seluruh stakeholder terkait, kita harus bekerjasama untuk menyukseskan proyek nasional ini," kata Kapolres.(TAMIN)***

Baca Juga :
Pasar Ikan Modern Belum Selesai Dibangun, Syukri Penarik Pertanyakan SPM Sebesar 100%

News Feed