oleh

Salurkan Bantuan Yayasan Budha, Dandim  0212/Tapsel Tinjau Korban Banjir

-Daerah-914 views

PADANGLAWAS, Mitanews.co.id | Dandim 0212/Tapsel, Letkol. Inf. Rooy Chandra Sihombing S.I.P bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara atau Sumut meninjau lokasi banjir beberapa hari yang lalu sekaligus memberikan bantuan Sembako dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia untuk korban bencana banjir di Desa Tanjung Baru, Desa Tamiang, Desa Manggis dan Desa Gunung Barani Kecamatan Batang Lubu Sutam, Sabtu (08/01/2022).

Kegiatan peninjauan tersebut dirangkai dengan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kepada Tim Posko Bantuan Sosial korban bencana alam banjir yang diterima langsung Dandim 0212/Tapsel bersama unsur Forkopimda Kabupaten Palas di mana selanjutnya akan disalurkan kepada warga korban bencana alam banjir tersebut.
 

Dandim 0212/Tapsel, Letkol, Inf. Rooy Chandra Sihombing S.I.P saat menyerahkan bantuan itu mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia atas kepeduliannya membantu meringankan beban warga terdampak pasca bencana alam banjir di empat Desa Kecamatan Batang Lubu Sutam yang terjadi malam pergantisn tahun yang baru lalu.

Selain meninjau suasana kehidupan para korban banjir secara langsung, orang nomor satu di Kodim Tapsel tersebut juga berkesempatan berinteraksi dengan warga yang rumahnya disapu banjir pada musum hujan yang intensitasnya meninggi menjelang akhir tahun 2021 tersebut.

“Personil Kodim 0212/Tapsel siap membantu masyarakat kapan saja untuk membersihkan material lumpur yang menggenangi rumah warga agar dapat dihuni kembali nantinya,” kata Dandim 0212/Tapsel, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P pada pertemuan dengan masyarakat.

Letkol R.C Sihombing juga meminta kepada personil Kodim 0212/Tapsel sebagai anggotanya untuk bekerja dengan tulus ikhlas dalam kegiatan sosial membantu masyarakat yang terdampak banjir guna percepatan dan pemulihan kondisi wilayah yang dilanda bencana alam banjir bandang.

Rasa haru dan syukur terpancar di mata Ahdan (35) warga Desa Tamiang saat menyaksikan penerimaan uluran bantuan para korban banjir, mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga atas perhatian pemerintah, TNI dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kepada para korban banjir.

“Saya, mungkin termasuk warga korban banjir lainnya di empat desa mengucapkan terima kasih sekaligus menyampaikan apresiasi kepada Bapak Dandim Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P bersama jajarannya yang menunjukkan kepeduliannya kepada kami para korban banjir,” kata Ahdan di depan Dandim bersama rombongan. (MN.03).

Baca juga : Bobby Nasution Sampaikan Belasungkawa kepada Bupati Tapteng

News Feed