oleh

Sambut HPN 23, Gubsu Minta Ada ‘Crash Program’ Tangani Kebersihan Kota Medan

-Daerah-548 views

Medan.Mitanews.co.id | Menyambut kedatangan ribuan wartawan dari seluruh propinsi se-Indonesia ke Propinsi Sumatera Utara (Sumut) khususnya kota Medan diperlukan ‘crash program’ (optimalisasi) dalam penanganan kebersihan ibukota propinsi ini.

“Sudah berulang Gubsu Bapak Edy Rahmayadi mengingatkan agar Pemko Medan melakukan upaya lebih dalam menangani kebersihan Kota Medan khususnya menyambut HPN 6 - 9 Februari 2023,” ujar Kadis Kominfo Sumut Dr Ilyas S Sitorus menjawab wartawan di Medan, Selasa (23/1).

Dikemukakan, Sumut bersyukur dipercaya menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 ini. Tentu ini akan menambah bukti bahwa Sumut termasuk Kota Medan memang benar merupakan daerah kondusif, aman dan nyaman untuk pagelaran even-even nasional bahkan internasional.

Untuk itu dari berbagai sisi kanjutnya harus kita persiapkan secara matang khususnya keadaan kebersihan kota Medan selaku ibukota Propinsi Sumut. “Persiapan itu harus lebih dari yang biasanya (crash program),” ujarnya.

Dengan mempersiapkan lingkungan yang benar-benar bersih dan sampah dapat dikelola dengan baik tentunya akan menjadi promosi bagi keindahan Kota Medan bagi para wartawan yang akan datang.

Tentu lanjutnya kondisi kotor juga akan ditulis oleh wartawan sehingga kurang menguntungkan bagi informasi keberadaan daerah ini ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Untuk itu kita berharap Pemko Medan melakukan upaya lebih serius dalam menangani kebersihan kota Medan. Hendaknya juga bukan hanya menjelang HPN namun juga paa masa-masa selanjutnya,” ujar Ilyas Sitorus.(MN.01)

Baca Juga : 1 Unit Rumah Semi Permanen di Binjai Ludes Terbakar

News Feed