oleh

Sebut APBK Abdya Alami Defisit, LSM KOMPAK Minta BPK Serius Audit Kegiatan 2023

-Daerah-1,122 views


Sebut APBK Abdya Alami Defisit, LSM KOMPAK Minta BPK Serius Audit Kegiatan 2023

ABDYA.Mitanews.co.id ||


Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Masyarakat Pejuang Keadilan (KOMPAK) Saharuddin meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serius dalam melakukan audit terhadap Kegiatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Barat Daya tahun 2023.

Kita juga memberikan apresiasi atas langkah BPK yang telah Melakukan Audit hampir semua kegiatan APBK Abdya yang baru siap dikerjakan

"Ini adalah sebuah langkah yang sangat luar biasa dan patut kita berikan apresiasi. Dengan dilakukan audit seperti ini, maka kita bisa memastikan tingkat Kualitas pekerjaan yang baru siap dikerjakan," ujar Saharuddin, Rabu 27 Maret 2024.

Selain itu, kita juga berharap agar BPK segera mengeluarkan Rekomendasi dan mempublikasikan hasil audit yang telah selesai dilakukan beberapa bulan yang lalu. hasil pantauan dan informasi yang kita dapatkan dilapangan diduga kuat sangat banyak kegiatan (proyek) tahun Anggaran 2023 yang bermasalah dan menjadi temuan tim Audit BPK.

"Kita juga berharap kepada Rekanan agar setiap temuan BPK yang menjadi kerugian negara untuk segera mengembalikan atau menyelesaikan nya sebelum masalah tersebut masuk keranah aparat penegak hukum (APH). Apalagi kondisi APBK Abdya tahun ini yang tidak baik-baik saja atau mengalami Defisit sampai Puluhan Milyar," pungkasnya. (Ali)***

Baca Juga :
Diduga Dibunuh, Mayat Laki-laki Ditemukan Bersimbah Darah di Gorong-Gorong

News Feed