oleh

Senyum Mengembang di Wajah Drajat, Balitanya Terima Susu Bantuan PT.SSL – PT.SRL

-Daerah-1,226 views

Padanglawas .Mitanews.co.id | Senyum Drajat, seketika mengembang saat menerima satu kotak susu anak oleh Plt Bupati Padanglawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht,MM, Msi.

Susu anak tersebut merupakan bantuan dari perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) di Posko utama pengungsian korban banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Senin (11/01/2022).

Drajat, warga Desa Tanjung Baru, Kecamatan Batang Lubu Sutam merupakan orang tua balita yang menjadi salah satu warga terdampak banjir bandang.

Hampir dua pekan, bencana banjir bandang melanda beberapa desa di Kecamatan Batang Bulu Sutam Kabupaten Padang Lawas,Sumatera Utara.

Selama di pengungsian, salah satu kebutuhan yang sangat dibutuhkan para pengungsi adalah susu balita dan anak anak.

Kini harapan pengungsi bisa terobati dengan bantuan susu formula sebanyak 400 kotak dari PT. Sumatera Sylva Lestari dan PT. Sumatera Riang Lestari di Kabupaten Padanglawas.

Bantuan susu formula tersebut diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dinas Kesehatan Padang Lawas dr. Ummy Zahra Matondang di Sibuhuan Padang Lawas dan diserahkan kepada masyarakat terdampak banjir.

Plt Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht,MM, Msi bersama rombongan menerima bantuan susu di posko utama pengungsian di kecamatan Batang Lubu Sutam.

Pengantaran bantuan susu formula tersebut didampingi langsung oleh asisten I Padang Lawas Panguhum Nasution S.sos, M.Ap dan Asisten II Padang Lawas, Drs. Marza Jennova MM beserta rombongan dari PT.SSL dan PT.SRL

3 Alat Berat SSL dan SRL masih terus Bekerja

Sementara itu, 3 unit alat berat bantuan dari PT.SSL dan PT.SRL masih terus bekerja di titik terparah yang masuk kedalam wilayah desa Tamiang Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Tepat sepekan, alat berat PT.SRL dan PT.SSL bekerja membersihkan puing-puing bangunan dan kayu kayu yang hanyut dibawa air banjir bandang yang menyapu setidaknya 200 rumah di kecamatan Batang Lubu Sutam.

3 alat berat berupa 2 unit Graple dan satu ekscavator PT.SRL dan PT.SSL dengan 11 orang kru terus bekerja bersama tim dari Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas. Jalan jalan desa, rumah masyarkat dan sekolah sebagian besar sudah mulai bersih dari puing puing bangunan ataupun kayu kayu yang sebelumnya menimbun jalan dan bangunan.

Keahlian dan kesigapan para operator alat berat PT.SRL dan PT.SSL menjadi perhatian khusus dari Bupati Padang Lawas Ahmad Zarnawi Pasaribu. Saat meninjau langsung pekerjaan alat berat di lapangan, plt Bupati Padang Lawas memberikan apresiasi langsung kepada 11 orang operator alat berat PT.SRL dan PT.SSL.

” Anda semua saat ini merupakan ujung tombak dari penangan bencana banjir ini, keahlian dan kecepatan anda bekerja sangat luar biasa, masyarakat pasti senang dengan kinerja anda semua,” ungkapnya

Ia berharap, dengan alat berat yang dikerahkan untuk membantu membersihkan sisa material banjir semua kampung yang terdampak dapat kembali bersih.

Di lapangan terlihat sudah banyak warga yang mulai membersihkan rumahnya yang sudah bebas dari material berat yang terbawa banjir bandang ungkap Zarnawi.

Sementara di posko posko para relawan dan para petugas dari berbagai instansi terus dengan kesibukan mereka masing masing, mulai dari memasak di dapur umum ataupun melayani warga di posko kesehatan.

Banjir Bandang Tanpa Korban Meninggal

Sambil meninjau posko bencana sesaat setelah menyerahkan bantuan susu formula dari PT.SRL dan PT.SSL, Plt Bupati Padang lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu ,Chy, MM , M.si menyampaikan bahwa bencana banjir bandang di kecamatan Batang Lubu Sutam ini alhamdulillah tidak ada korban meninggal.

Hal ini , lanjut Zarnawi mengungkapkan karena tim BPBD, TNI/Polri, kecamatan, desa, termasuk relawan dari warga dan perusahaan dengan sigap berpartisipasi dalam untuk membantu dan meringankan beban yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang terdampak banjir.( sun ).

Baca juga : GNPK-RI Kota Gunungsitoli Somasi Politeknik Pertanian Payakumbuh

News Feed