oleh

STPS BERSAMA LANAL SIBOLGA GELAR PEMBEKALAN PENDIDIKAN DASAR BELA NEGARA

-Daerah-1,415 views

SIBOLGA.Mitanews.co.id | Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla membuka secara resmi kegiatan pendidikan dasar bela negara Sekolah Tinggi Perikanan Sibolga Tahun 2021, yang dipusatkan di Lapangan Trisila, Mako Lanal Sibolga, pada hari Kamis (09/12/2021) pagi.

Sekolah Tinggi Perikanan Sibolga adalah merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi yang terakreditas berdiri sejak tahun 2001 yang lalu, dan dikenal dengan sebutan STPS.

Saat ini mahasiswanya menggelar kegiatan pendidikan dasar bela negara oleh para pelatih dari prajurit Lanal Sibolga yang dipimpin oleh Palaksa Lanal Sibolga, Mayor Laut (P) Mukmin Alamsyah Putra.

Dalam amanatnya, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr, Opsla menyampaikan,

“Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini, perlu ditanamkan pentingnya rasa cinta tanah air guna mempertahankan kedaulatan bangsa serta mengisi kemerdekaan melalui karya nyata. Kita harus ingat bahwa perjuangan merebut kemerdekaan tidaklah mudah dan sudah menjadi kewajiban bagi seluruh warga negara untuk melaksanakan bela negara,” ungkap Danlanal Sibolga.

Untuk diketahui, pelaksanaan pelatihan kesadaran bela negara ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni sejak hari ini tanggal 9 Desember 2021 hingga tanggal 11 Desember 2021 mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.( mn.16).

Baca juga : Ops Bina Karuna Toba-2021, Polres Sergai Imbau Warga Cegah Karhutla

News Feed